Sampah Anorganik
Gelar Penimbangan, Bank Sampah Alam Asri Berhasil Kumpulkan 104,5 Kilogram Sampah Anorganik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 104,5 Kilogram sampah anorganik, berhasil terkumpul saat penimbangan sampah yang digelar Bank Sampah Alam Asri, TPS3R Paku Sari, Kelurahan Panjer pada Rabu (11/1/2023) pagi. Kegiatan ini sendiri merupakan komitmen serta langkah nyata penanganan sampah di wilayah Panjer.

Hal ini disampaikan Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa usai kegiatan penimbangan sampah yang dilaksanakan di area Kantor Kelurahan Panjer tersebut.

“Kegiatan hari ini adalah bentuk komitmen kami dalam upaya peningkatan kebersihan serta penanggulangan sampah di lingkungan Panjer,” jelasnya.

Partipasi warga masyarakat dalam hal upaya penanganan sampah, menurut Ari Budi perlu diapresiasi, lantaran tak sedikit warga yang telah memiliki kesadaran untuk mulai memilah sampah di rumah masing masing.

Baca Juga :  Anak Muda Kota Denpasar Sukses Lahirkan Karya Animasi Bertajuk "Made and The Lost Spirit"

“Setelah dikumpulkan di Kantor Kelurahan Panjer, nantinya sampah ini akan dijemput bola oleh para petugas TPS3R Paku Sari. Ini sebagai bentuk gotong royong dalam hal penanganan sampah oleh semua kalangan di masyarakat,” tambah Ari Budi.

Dia juga menekankan, program penanganan sampah seperti hari ini akan turut juga diterapkan pada arisan ibu-ibu PKK dengan harapan akan dapat diketoktularkan pada masyarakat di masing masing lingkungan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News