Tawur Balik Sumpah
Bupati Sanjaya Hadiri rangkaian Karya Agung Tawur Balik Sumpah Desa Adat Abiantuwung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Selalu berkomitmen mendukung pembangunan Parahyangan, Pawongan dan Palemahan yang dilaksanakan oleh Masyarakat, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti kali ini didampingi jajaran, menghadiri Karya Agung Tawur Balik Sumpah, Pedudusan Agung, Menawa Ratna Melaspas, Ngenteg Linggih dan Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Desa Adat Abiantuwung, Desa Abiantuwung, Kediri, Minggu (22/1/2023).

Sejak melantik menjadi Orang Nomor satu di Tabanan, turun langsung dalam pembangunan yang dilakukan masyarakat merupakan keharusan baginya. Dimana hal ini merupakan salah satu kunci sukses dalam mewujudkan pembangunan yang menyeluruh sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Rangkaian Karya Tawur Agung Balik Sumpah di Pura Dalem Desa Adat Abiantuwung, juga turut dihadiri oleh anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPRD Bali N. Adi Wiryatama, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda, para Asisten, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Forkopimcam Kediri, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat. Nampak juga saat itu, Bupati Sanjaya disambut antusias oleh ratusan masyarakat Desa Adat Abiantuwung.

Dalam sambutannya saat itu, Bupati Sanjaya mengatakan secara khusus mengajak para pimpinan dan anggota legislatif dari Pusat hingga daerah dan jajaran di lingkup Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  Denpasar Tuan Rumah PEDA XXVI Petani Nelayan Provinsi Bali

“Disamping mendoakan rangkaian upacara/upakara yang Agung ini, juga sekaligus bertujuan melihat secara langsung dan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Semua tiang ajak kesini termasuk para Kepala Dinas yang kedudukannya strategis untuk membantu masyarakat,” ujar Sanjaya.

Selain itu, pelaksanaan Karya ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Sanjaya karena sangat sesuai dengan visi misi Pemkab guna mewujudkan pembangunan menyeluruh sekala dan niskala.

“Titiang di Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semangat semeton titiang disini yang turut mepunia untuk melancarkan karya Ngewangiang Ida Bhatara Bhatari yang berparahyangan disini. Tepuk tangan dulu buat semangat semeton semua,” pinta Sanjaya.

Sesuai penuturan Panitia Karya, I Wayan Sudana, rangkaian Karya ini telah dilaksankan dari 8 Desember 2022 dan puncak karya pada 24 Januari 2023 mendatang. Adapun sumber dana dari Karya ini berasal dari dana hibah pemerintah dan juga gotong-royong dari masyarakat dengan mengeluarkan iuran. Dengan kehadiran Bupati Sanjaya selaku Murdaning Jagat Tabanan, besar harapan pihaknya agar karya ini berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Masyarakat Desa Adat Abiantuwung sangat berkomitmen membangun daerahnya. Atas komitmen ini, Bupati Sanjaya sangat bersyukur dan juga bangga memiliki masyarakat yang mempunyai komitmen yang sama dengan pemerintah, karena menurutnya salah satu kunci sukses pembangunan adalah komitmen untuk bersatu. Selain itu, semangat gotong-royong masyarakat yang kuat juga merupakan kunci sukses terwujudnya pembangunan.

Baca Juga :  Tandatangani Komitmen, Pemkab Tabanan Optimis Menuju Tabanan Smart City

Untuk itu, politisi asal Dauh Pala Tabanan itu meminta agar masyarakat terutama di Desa Adat Abiantuwung terus bersatu dan selalu memupuk semangat gotong-royong diantara warga.

“Mari kita selalu berkolaborasi mewujudkan pembangunan di Tabanan dan Semoga karya Agung ini berjalan lancar dan memberi berkah bagi seluruh masyarakat kedepannya. Mari tetap kompak bersatu, satu jalur menyongsong pembangunan kedepan,” imbuh Sanjaya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini