Tamu Cina Tiongkok
Bandara I Gusti Ngurah Rai Semakin Ramai, Penerbangan Rute Tiongkok Mulai Dilayani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam mendukung peningkatan sektor pariwisata sebagai penggerak perekonomian Provinsi Bali, kembali melayani penerbangan langsung dari dan ke Shenzhen menggunakan maskapai Lion Air.

Penerbangan rute Tiongkok merupakan pertama kali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang sempat terhenti karena pembatasan saat pandemi Covid-19, pada seremonial kedatangannya sebanyak 210 orang dilakukan pemberian kalungan bunga dan pertunjukan barongsai yang bertapatan Tahun Baru Imlek 2023.

Turut Hadir menyambut Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali, Deputi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Hari ini kami menyambut kedatangan perdana penerbangan rute dari Shenzen langsung dengan jumlah penumpang terisi penuh, sebanyak 210 penumpang menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737-900 mendarat pukul 10.38 WITA,” kata Handy Heryudhitiawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Baca Juga :  Bandara Ngurah Rai Sambut Penerbangan Pembukaan Pariwisata Bali

Handy menjelaskan, pada tahun 2019 yang lalu penumpang terbanyak internasional menuju ke Pulau Bali adalah dari Australia 1.241.128 penumpang disusul Tiongkok 1.186.057 penumpang dan 374.045 penumpang India, catatan ini menjadi acuan wisatawan Tiongkok akan memberikan dampak signifikan terhadap pemulihan sektor aviasi dan turunannya.

“Adapun capaian tahun 2022 yang lalu 12.522.400 penumpang, tentunya kami optimis terhadap capaian tersebut dapat lebih meningkat lagi didukung adanya penerbangan langsung Shenzhen – Denpasar, seperti histori tahun 2019 penumpang Tiongkok peringkat ke dua penumpang Terbanyak,” ungkap Handy.

Baca Juga :  UPN Veteran Yogyakarta Puji Kinerja LPPM Unud

“Saya berharap dengan adanya penerbangan ini, dapat menjadi pemicu untuk maskapai lainnya membuka rute potensial dan kami PT Angkasa Pura I siap mendukung operasional agar dapat berjalan lancer,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi di tahun 2019 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani rute dari Tiongkok dari berbagai kota diantaranya Guangzhou, Zhengzhou, Chongqing, Changsa, Chengdu, Fuzhou, Hangzhou, Huaihua, Jinjiang, Nanchang, Kunming, Guiyang, Zhejiang, Nanjing, Nanning Guangxi, Beijing, Pudong, Shenzhen, Jinan, Taipei, Tianjin, Taiyuan  Wenzhou, Wuhan, Weicheng District Xianyang Shaanxi dan Xiamen.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini