Kegiatan Posyandu
Balita Hingga Lansia Br. Kertha Bhuwana dan Br. Kreneng Kaja, Antusias Ikuti Posyandu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam mendukung kegiatan Program Desa, Br. Kertha Bhuwana dan Br. Kreneng Kaja menyelenggarakan kegiatan Posyandu Balita, Lansia dan BKB (Bina Keluarga Balita) pada Senin (16/1/2023).

Perbekel Dangin Puri Kangin, Wayan Sulatra mengungkapkan, Desa Dangin Puri Kangin memiliki 8 posyandu yg ada di 7 banjar dan 1 Asrama Polisi Kreneng.

“Kegiatan posyandu ini rutin kami laksanakan setiap bulannya, dengan tujuan untuk memantau perkembangan balita, menekan angka stunting dan mengecek kesehatan lansia,” ujarnya.

Layanan Posyandu ini memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Baca Juga :  Rai Mantra Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pemerintah desa, Kader Posyandu, Lansia, BKB, KPM dan Puskesmas I Denpasar Utara bekerja sama dengan Pemerintah Desa Dangin Puri Kangin.

“Kami selalu berharap agar kegiatan posyandu untuk balita, lansia dan BKB (Bina Keluarga Balita) bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebagai deteksi awal kesehatan berbasis masyarakat serta pencegahan stunting bagi balita,” kata Wayan Sulatra.

Adapun kegiatan posyandu untuk balita yaitu adanya pengukuran lingkar kepala, berat badan dan tinggi badan, sedangkan untuk posyandu lansia dilakukan pengukuran tensi, giat BKB dengan pengenalan APE (Alat Peraga Edukasi).

“Antusias warga sangat mendukung dengan adanya kegiatan posyandu ini, semoga masyarakat mendapatkan gizi baik dan seimbang serta bebas dari stunting. Kedepannya, masyarakat harus tetap rajin datang ke posyandu, karena layanan kesehatan ini juga bisa memfasilitiasi untuk mengecek kesehatan,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini