Abatesasi
Antisipasi Demam Berdarah Dengue, Jumantik Banjar Robokan Dan Desa Padangsambian Kaja Lakukan Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemkot Denpasar melalui Tim Jumantik Desa Padangsambian Kaja bersama Jumantik Banjar Robokan melakukan Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) yang dilaksanakan di wilayah Jalan Gunung Catur, Desa Padangsambian Kaja pada Senin (16/1/2023).

“Pelaksanaan Abatesasi dan Penyelidikan Epidemiologi (PE) ini dilaksanakan mengingat saat ini telah merebaknya kasus demam berdarah serta adanya laporan terkait adanya warga di Jalan Gunung Catur yang terkena virus tersebut,” kata Kepala Puskesmas 1 Denpasar Barat, dr. Lina Muji Rahayu saat dikonfirmasi pada Senin (16/1/2023).

Baca Juga :  BRSU Tabanan Diobok-obok Maling, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan ini dilaksanakan hingga radius 100 meter dari rumah penderita yang merupakan positif jentik dan ada sebanyak dua orang dalam satu rumah yang terjangkit virus DBD.

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat menekan jumlah penyebaran virus DBD. Dan kami ingatkan juga kepada masyarakat agar lebih sadar akan kebersihan lingkungan dan tetap memperhatikan genangan air yang ada disekitar rumah untuk mencegah adanya jentik nyamuk,” kata Lina Muji Rahayu.

Selebihnya dia mengatakan, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan fogging fokus dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar di wilayah tersebut sehingga lebih mengoptimalkan pemberantasan nyamuk dan jentik.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini