English
Wawali Arya Wibawa Buka Konferensi 10th British Council New Directions British Council in English Assessment. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar bersinergi dengan British Council yang merupakan salah satu organisasi budaya Inggris bergerak dalam bidang pendidikan kembali mengadakan kegiatan regional.

Dimana Konferensi 10th British Council New Directions British Council in English Assessment ini di buka langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang ditandai dengan pemukulan gong, Jumat (8/12/2022) di Gedung Dharma Negara Alaya.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Director Examinations British Council, Sara Pierson OBE, Kepala Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan RI, Dr. Anindoto Aditomo, President of TEFLIN, Prof. Utami Widiati, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, M.A. Dezire Mulyani dan Kabag Kerja Sama Setda Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti berserta undangan terkait lainnya.

“Atas nama Wali Kota Denpasar, ijinkan saya menyambut Bapak/Ibu di ruang taksu Gedung Dharma Negara Alaya di Denpasar. Sungguh merupakan kehormatan bagi kami berada di tengah event ini di Denpasar,” kata Wawali Arya Wibawa saat membuka acara.

Baca Juga :  Kerajaan dari Beberapa Negara yang Pernah Mengunjungi Bali

Dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilaksanakan dan semoga kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara Negara Inggris dan Kota Denpasar dan membawa banyak manfaat bagi para peserta.

“Terima kasih kepada Kedutaan Inggris dan seluruh panitia untuk memilih Denpasar sebagai tempat penyelenggaraan event ini. Saya berharap Bapak/Ibu dapat menikmati acara ini dan menikmati keindahan Denpasar,” ungkapnya.

Sementara Country Director Indonesia and South East Asia Cluster Lead British Council, Mr. Summer Xia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dari 8-10 Desember 2022 ini mengambil tema ‘Bridging Divides: Toward a comprehensive approach to language teaching, learning and assessment’.

Pada konferensi ini juga dikenalkan ‘Assesmen New Direction’ yang merupakan tes andalan British Council yang dapat memberikan perspektif dan insight tentang tren dan pendekatan dalam bahasa inggris tingkat lokal, regional dan international.

Diharapakan platform ini dapat menjadi tempat untuk berbagi perkembangan muktahir dan praktik terbaik dalam penilaian bahasa Inggris pada sistem pendidikan serta dapat menambah wawasan bagi penguji akademisi tentang penelitian saat ini dilapangan dan tren yang muncul dalam pengujian dan penilaian.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini