Wawali Arya Wibawa
Wawali Arya Wibawa Buka Gelora Pekan Budaya Pelajar, Serangkaian HUT ke-46 Tahun SMP Dharma Wiweka Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka hari ulang tahun SMP Dharma Wiweka Denpasar yang ke-46 tahun serta bertepatan dengan peringatan Hari Ibu dilaksanakan Gelora Pekan Budaya Pelajar yang dilaksanakan di halaman SMP Dharma Wiweka Denpasar pada Kamis (22/12/2022).

Pelaksanaan yang dibuka Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan pemukulan gong dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Dharma Wiweka, Prof. Dr. dr. I Ketut Siki Kawiana Sp.B.Sp.Ot (K), Camat Densel, I Made Sumarsana, serta instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  PLN Siagakan 2.700 Posko untuk Amankan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

Kepala Sekolah SMP Dharma Wiweka Denpasar, I Nyoman Mariana saat diwawancara disela-sela kegiatan mengatakan pelaksanaan Gelora Pekan Budaya Pelajar ini dalam rangka HUT SMP Dharma Wiweka Denpasar yang ke-46 Tahun.

Lebih lanjut dikatakannya,  dalam pelaksanaan kali ini melibatkan sebanyak 250 siswa-siswi dari 26 sekolah dasar dengan mengikuti lomba seperti lomba membaca puisi Bahasa Indonesia, Lomba Vokal Grup, Lomba Menggambar, Lomba nyurat Aksara Bali, dan Lomba Tari Condong.

“Dengan dilaksanakannya Gelora Pekan Budaya Pelajar ini kami berharap dapat menggiring para generasi muda untuk melestarikan kesenian dan budaya Bali. Apalagi Bali dan khususnya di Kota Denpasar merupakan wilayah pariwisata sehingga kedepannya dapat di topang dengan sektor pariwisata yang berbasis budaya Bali,” kata Nyoman Mariana.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi bahwa selain proses mengajar akademik, pelaksanaan non akademik seperti Gelora Pekan Budaya Pelajar ini sangat penting dilaksanakan guna meningkatkan kreativitas di bidang kesenian.

Baca Juga :  Dapat Alokasi 4.602 Formasi, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pengangkatan PPPK di Tahun 2024

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Selain untuk pelestarian seni dan budaya, secara tidak langsung juga dapat mendukung visi misi dari Pemkot Denpasar yaitu Kota Kreatif  Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju,” pungkas Arya Wibawa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News