Wali Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara pada Senin (26/12/2022) meninjau langsung kondisi tembok beton di area belakang Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan yang jebol akibat cuaca ekstrem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jebolnya tembok beton di area belakang Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan, Jalan Antasura, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara pada minggu kemarin akibat cuaca ekstrem disertai curah hujan tinggi langsung mendapat atensi dari Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara yang meninjau ke lokasi bencana pada Senin (26/12/2022).

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar, A.A.N Bagus Airawata, Kepala Dinas Perkim, I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama dan Camat Denut, Wayan Yusswara, Walikota Jaya Negara meninjau secara seksama bagian tembok Pura yang jebol sembari berdiskusi dengan pengempon pura untuk dicari solusi terbaik penanganannya.

Baca Juga :  Arena Bermain Anak Terbaru di Bali, Gurita Playground dan Board Game Café

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara merasa prihatin terhadap kejadian robohnya tembok belakang Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan ini.

“Memang bencana tak bisa kita hindari, belakangan terjadi cuaca ekstrem disertai curah hujan tinggi di Kota Denpasar. Menyikapi kejadian ini, pemerintah Kota Denpasar melalui BPBD dan PUPR  Kota Denpasar telah bergerak menangani melalui pembersihan puing- puing dengan alat berat. Begitu pula nantinya akan dievaluasi lagi untuk kemudian dikoordinasikan dengan OPD terkait lainnya bagaimana tindak lanjut penanganannya. Semoga normalisasi ini dapat berjalan lancar,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Desa

Lebih lanjut Jaya Negara mengingatkan kepada semua warga Denpasar agar senantiasa hati hati dan waspada terkait dengan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini.

Sementara Penanggungjawab Pura, Jro Mangku Guru Made Pujana saat ditemui mengucapkan terima kasih atas atensi Wali Kota Denpasar beserta OPD terkait terhadap kejadian yang menimpa Pura Dalem Jagat Sidakarya, Banjar Bantas Peraupan kami ini.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam bencana ini dan semoga normalisasi Pura kami ini dapat ditangani dengan baik,” ujar Jro Mangku Guru Made Pujana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini