Iqra University Pakistan
Universitas Udayana Jalin Kerjasama dengan Iqra University Pakistan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Universitas Udayana menjalin kerjasama dengan Iqra University, Pakistan yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (7/12/2022).

Hadir dalam penandatanganan yakni Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi mewakili Rektor Unud, Dekan Fakultas Teknik, Koordinator KUI, Koordinator Kerjasama dan Humas serta perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas MIPA. Sementara dari Iqra University dihadiri oleh President/Vice Chancellor, Dean Faculty of Science, Engineering and Technology, Chairman Faculty of Business Administration and Director Bahria Town Campus, Director Research and Publications and Director North Campus, dan Head Corporate Liaison and International Linkages. Turut hadir secara daring yakni Konjen RI Karachi Dr. June Kuncuro Hadiningrat.

Baca Juga :  FMIPA Unud Gelar Lepas Kesan Calon Wisudawan 2022

Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan melalui penandatanganan MoU ini pihaknya berharap dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata melalui MoA oleh kedua universitas.

“Terdapat tiga fakultas dari Unud yang terkait dengan fakultas di Iqra University yang dapat menindaklanjuti MoU ini dalam bentuk kerjasama riset, pendidikan dan join conference,” ungkapnya.

President/Vice Chancellor Prof. Dr. Wasim Qazi dalam sambutannya menyampaikan Iqra University didirikan 22 tahun yang lalu dan meraih ranking pertama di Pakistan dan termasuk mendapat ranking pada QS Rank.

“Kerjasama yang dijalin nantinya tidak hanya akan memfokuskan pada student mobility namun juga pertukaran dan pengembangan program fakultas,” terang Prof. Wasim Qazi.

Baca Juga :  Tim Redaksi FPAR Unud Gelar Workshop Jurnalistik dan Pisah-Sambut Pengurus

Sementara Konjen RI Karachi Dr. June Kuncuro Hadiningrat dalam kesempatan tersebut menyampaikan Karachi merupakan hal yang penting untuk Pakistan karena merupakan pusat komersial dan bisnis, dan keberadaan Iqra University penting dikarenakan berada pada pusat bisnis Pakistan.

Ini merupakan kesempatan bagi Universitas Udayana untuk menjalin kerjasama dengan Iqra University yang merupakan pusat mahasiswa internasional,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini