fh unud
CLC FH Unud Gelar Writing Class. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Semi Otonom Criminal Law Community (CLC) di Aula FH UNUD Kampus Denpasar gelar kegiatan Writing Class pada Selasa (20/12/2022). Kegiatan Writing Class dibuka untuk seluruh mahasiswa FH UNUD dari Angkatan 2020-2022 dengan jumlah pendaftar sebanyak 43 orang.

Pada kegiatan ini, mengundang salah satu dosen FH UNUD, Dr. I Gusti Agung Mas Rwa Jayantiari, S.H., M.Kn., sebagai pembicara pertama dan alumni FH UNUD, Putu Ari Sagita, S.H., M.H. sebagai pembicara kedua. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III FH UNUD, Dr. I Made Sarjana, S.H., M.H.

Baca Juga :  Meningkatkan Pengetahuan Bagi Mahasiswa, Fapet Unud Datangkan Praktisi Mengajar 

Kegiatan Writing Class ini dikemas dalam bentuk kegiatan pelatihan yang dibagi menjadi 2 sesi pemaparan materi dari kedua pembicara. Pembicara pertama menjelaskan mengenai esensi dan teknis dalam penulisan jurnal, sedangkan pembicara kedua memberikan tips dan triks dalam memulai pembuatan jurnal. Pada setiap sesi diadakan sesi diskusi bersama pembicara. Selanjutnya para peserta diberikan penugasan berupa penyusunan jurnal.

Adapun beberapa capaian dari terlaksananya kegiatan ini ialah membantu memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa FH UNUD terkait penulisan jurnal, dan sekaligus memperkenalkan CLC kepada seluruh mahasiswa FH UNUD sebagai wadah bagi para mahasiswa yang tertarik pada bidang hukum pidana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini