badung raih penghargaan

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung di penghujung tahun 2022 sukses mendulang  prestasi dengan meraih Anugerah Meritokrasi Kategori ‘Sangat Baik’ dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan dalam bidang penerapan Sistem Merit ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas dan Ketua KASN RI, Prof. Dr. Agus Pramusinto yang diterima Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Badung, I Gede Wijaya didampingi Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur, I Gede Surya Kurniawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan penganugerahan meritokrasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk pengukuran kinerja ASN dalam rangka mendukung prioritas kerja Bapak Presiden dalam bidang pembangunan SDM. SDM unggul dan Sistem Meritokrasi merupakan kunci sukses perubahan organisasi.

Sedangkan Ketua KASN, Prof. Dr. Agus Pramusinto menjelaskan penghargaan ini merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Instansi Pemerintah dalam Penerapan Sistem Merit sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014. Kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut dinilai telah menjalankan kebijakan dan kewenangan manajemen kepegawaian yang mengacu kepada sistem Merit.

Baca Juga :  Fakultas Biologi Gelar Kuliah Umum Evolusi dan Agama

“KASN dengan berbangga hati mempersembahkan Anugerah Meritokrasi Tahun 2022 ini sebagai bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah berhasil menerapkan Sistem Merit, dan KASN berupaya terus mendorong konsistensi penerapan Sistem Merit Instansi agar terus terjaga serta untuk memotivasi lebih banyak instansi untuk berkomitmen menerapkan sistem merit dengan lebih baik,” jelasnya.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Badung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, I Gede Wijaya menyampaikan rasa syukur atas anugerah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Badung. Pemerintah Kabupaten Badung selalu berkomitmen untuk menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku karena sistem Merit menjadi sistem manajemen pengembangan SDM secara strategis dalam kebijakan dan manajemen ASN guna melahirkan sumber daya ASN yang unggul dan selaras dengan potensinya.

Baca Juga :  Kunjungan Industri Ke Dealer MFM, Puluhan Siswa SMK Semarang Di Edukasi Teknologi Honda

“Tentunya kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, utamanya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung yang terus berupaya maksimal dalam mendukung terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel,” ujarnya.

Ada 8 (delapan) aspek yang dinilai pada penganugerahan tersebut melalui aplikasi SIPINTER KASN, antara lain aspek pengadaan, aspek pengembangan karir, aspek promosi dan mutasi, aspek manajemen kinerja, aspek penggajian, penghargaan, dan disiplin, aspek perlindungan dan pelayanan, aspek sistem informasi. Dari semua aspek yang dinilai, Pemerintah Kabupaten Badung di tahun 2022 ini telah mampu meningkatkan hasil penilaian dari tahun sebelumnya yang telah memperoleh hasil penilaian dengan kategori ‘baik’ menjadi kategori ‘Sangat Baik’.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini