Yoga
ITDC Gandeng Bunda Morula Nusa Dua Gelar Fertility Yoga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua gandeng Bunda Morula Nusa Dua, salah satu tenant CREA The Nusa Dua, menggelar Fertility Yoga di Pulau Nusa Dharma, Kawasan The Nusa Dua setiap hari Minggu yang dimulai pada 11 Desember 2022 ini. Fertility Yoga Dharma digelar sebagai salah satu bentuk upaya ITDC bersama tenant di kawasan dalam mewujudkan The Nusa Dua sebagai wellness tourism destination.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, ITDC  selalu berupaya untuk terus mengoptimalkan kawasan The Nusa Dua agar dapat memberikan pelayanan yang semakin baik salah satunya melalui atraksi atau kegiatan yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung dan wisatawan.

“Kali ini upaya kami disambut baik oleh tenant baru kami yaitu Bunda Morula Nusa Dua, dengan menggelar Fertility Yoga di Pulau Nusa Dharma. Kami berharap yoga ini dapat menjadi alternatif wellness activity bagi pengunjung kawasan serta wisatawan yang menginap di hotel kawasan The Nusa Dua serta sekaligus memperkenalkan Pulau Nusa Dharma sebagai Yoga and Meditation Island,” ucap Ngurah Ardita.

Bunda Morula Nusa Dua adalah klinik fertilitas Morula IVF yang mulai beroperasi di The Nusa Dua pada November 2022, sebagai fasilitas penunjang wisata medis atau wellness tourism. Hadirnya Bunda Morula Nusa Dua akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Bali, serta wisatawan domestik maupun mancanegara mendapatkan fasilitas fertilitas dan kesehatan kebugaran di tengah menikmati perjalanan wisata di Bali.

Baca Juga :  Sambut Kebangkitan Pariwisata, Renaissance Bali Nusa Dua Resort Luncurkan Jenis Kamar Terbarunya

Direktur Bunda Morula Nusa Dua, dr. Anggun Ayu Ning Tyas  menambahkan, Bunda Morula Nusa Dua sebagai salah satu destinasi wisata Medical and Fertility Wellness Center bertaraf internasional berupaya untuk mengedukasi dan membantu para wanita terkait kesuburan, salah satunya melalui Fertility Yoga ini.

“Bersama ITDC, kami optimis akan mampu mewujudkan The Nusa Dua sebagai wellness tourism destination melalui tambahan fasilitas yang telah tersedia di kawasan terintegrasi ini,” jelas dr. Anggun.

Fertility Yoga adalah gerakan-gerakan yoga dengan pose tertentu yang diyakini dapat membantu meningkatkan peluang hamil dan meningkatkan kesuburan.

“Rutin melakukan pose Fertility Yoga ditambah dengan menerapkan pola hidup sehat, dapat membantu mengendalikan stress, efektif menyeimbangkan kembali hormon di tubuh wanita, bahkan dapat menghilangkan racun dalam organ reproduksi sehingga berdampak positif bagi kesehatan kesuburan. Yoga ini tidak hanya diperuntukkan bagi wanita yang ingin memiliki momongan saja, yoga ini juga dapat dilakukan oleh pria dan wanita yang ingin meningkatkan stamina tubuh dan wellness,” ucap dr. Anggun.

Pulau Nusa Dharma sendiri merupakan satu dari dua outdoor space yang dimiliki oleh kawasan The Nusa Dua.  Pulau ini memiliki luas kurang lebih 3 Ha, yang dikembangkan sebagai Pulau Yoga dan Meditasi sebagai komitmen untuk memajukan wellness tourism atau wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh wisatawan.

Baca Juga :  Percepat Penanganan Stunting, Wagub Cok Ace Minta Mapping Penyebab Utama

Fertility Yoga Nusa Dharma akan berlangsung mulai pukul 06.30 – 07.30 WITA dan akan direncanakan dilaksanakan rutin setiap hari Minggu dan tidak dikenakan biaya, jadi kami mengundang pengunjung maupun wisatawan yang ingin mengikuti kegiatan ini untuk dapat menikmati bersama sensasi aktivitas yoga di pulau yang indah ini,” tutup Ngurah Ardita.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini