Sekda Alit Wiradana

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana menghadiri perayaan Natal bersama Majelis Pelayanan Umat Kristen Kota Denpasar (MPUK) di Gereja  Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Petra, Denpasar Utara pada Kamis (29/12/2022).

Perayaan Natal kali ini mengambil tema Bangkit dan Jadilah Terang, yang mempunyai filosofi untuk mendorong umat manusia untuk menjadi berkat bagi orang lain di dunia yang dikuasai kejahatan dan kegelapan. Perayaan ini merupakan perayaan terbuka yang diselenggarakan pasca pandemi Covid-19 lalu.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar, I Nyoman Budiana, Ketua MPUK Kota Denpasar, Pendeta Chandra Sulistio, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, beserta Pimpinan Gereja Se-Kota Denpasar.

Ketua MPUK Kota Denpasar, Pendeta Chandra Sulistio dalam sambutanya mengatakan, perayaan Natal kali ini sedikit berbeda karena turut mengajak dari berbagai kalangan dan agama untuk mengikuti, seperti dari unsur pemerintah, perwakilan lingkungan sekitar, dan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar. Tujuannya tidak lain adalah untuk membangun toleransi antar umat beragama dan membangun kebersamaan di tengah perbedaan.

Baca Juga :  Bupati Artha Resmikan Bale Wantilan Pura Luhur Alas Purwo

Sementara Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar mengatakan, Kami mewakili Wali Kota Denpasar, mengucapkan Selamat hari Natal khususnya kepada umat Kristen yang ada di Kota Denpasar, Perayaan Natal Bersama ini, tentunya memiliki makna tersendiri bagi kita semua, mengingat, melalui perayaan Natal ini kita harapkan dapat dijadikan momentum tepat untuk kita salah satunya adalah untuk mengukuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan pembangunan Kota Denpasar, sesuai dengan semangat Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya) yang artinya kita semua bersaudara, mari kita bersama-sama dalam membangun Kota Denpasar yang kita cintai ini.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini