Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Hadiri Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana menghadiri pelepasan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIX Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Centre pada Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II yang digelar selama empat bulan di BKPSDM Provinsi Bali. Adapun peserta pelatihan berasal dari berbagai daerah yang tersebar dari seluruh Indonesia. Pelatihan kali ini mengambil tema Kepariwisataan Semesta Berencana, yang bertujuan membentuk kepemimpinan strategis dalam mewujudkan tujuan organisasi serta mempercepat transformasi ekonomi nasional. Adapun lokus dalam pelatihan ini yakni dengan melaksanakan visitasi di Desa Jatiluwih, Tabanan dan Kaldera Gunung Batur di Kintamani, Bangli.  serta juga diselenggarakan visitasi dua lokus diluar Provinsi Bali yakni Kabupaten Lombok Utara, NTB dan di Kabupaten Manggarai, NTT.

Baca Juga :  Pameran Tunggal Pelukis I Gede Oka Astawa di Griya Art Gallery

“Atasnama Pemerintah Kota Denpasar, saya mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lulus Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ke-29 kali ini, khususnya kepada lima peserta yang berasal dari Pemkot Denpasar, tentunya saya berharap peserta yang telah lulus pelatihan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai spirit Sewakadharma,” ujar Alit Wiradana.

Sementara Kepala LAN RI, Adi Suryanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II kali ini bukanlah akhir dari perjuangan bapak ibu sekalian, melainkan awal dari tugas bapak ibu sekalian untuk menyebarkan virus-virus inovasi dan perubahan di tempat bapak ibu bekerja masing-masing.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi SDM Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Buka Pelatihan Pastry, Digital Marketing, Barista dan Tata Rias

“Tidak hanya menginisiasi tapi juga menginspirasi bawahan, kolega, stakeholder untuk mengarah perubahan yang lebih baik,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini