posyandu
Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Banjar Kaja Kelurahan Sesetan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana tutup Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita dan Lansia Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2022 di Banjar Kaja Kelurahan Sesetan Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (21/12/2022). Dalam penutupan Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menyerahkan paket sayur dan ikan kepada kader TP PKK di Banjar Kaja Kelurahan Sesetan.

Dalam kesempatan ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita dan Lansia Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2022 pelaksanaannya telah berjalan sesuai dengan rencana. Untuk Posyandu paripurna kali ini ada 8 Kelurahan yang ditunjuk dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga :  Walikota Makassar Gali Ilmu PTSP Sewaka Dharma

Meskipun telah ditutup, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Posyandu Paripurna dilaksanakan adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, balita dan lansia. Untuk itu diharapkan kegiatan ini bisa dilanjutkan secara mandiri. Dalam upaya memberikan pendampingan kepada balita dan ibu hamil, sehingga tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya dan mencegah terjadinya stunting.

Dalam upaya mencegah stunting Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan agar ibu hamil dan balita pemberian makanan tambahan mengandung gizi yang dibutuhkannya. PMT bisa dibuat dengan produk produk lokal yang disajikan secara menarik bisa berbentuk puding ataupun brownies.

Baca Juga :  700 Pengusaha Nahdliyin Gabung ke ITB STIKOM Bali

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, dengan digelar secara mandiri para lansia bersosialisasi ke banjar dan bisa bertemu teman sejawatnya untuk saling bertukar cerita.

“Untuk itu kami harapkan posyandu paripurna bisa dilaksanakan secara berkelanjutan minimal seminggu atau dua minggu sekali,” ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Kelian Dinas Banjar Kaja kelurahan Sesetan, Putu Rai Antara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar Khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah mempercayai dalam pelaksanaan Posyandu Paripurna di Banjar Kaja Kelurahan Sesetan. Untuk selanjutnya pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan posyandu.

“Selama pelaksanaan posyandu paripurna saya memoSagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Banjar Kaja Kelurahan Sesetanhon maaf dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini