DWP
Peringati Hari Ibu, DWP Kota Denpasar Metirta Yatra di Dua Pura di Kabupaten Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar menggelar Tirta Yatra di dua Pura di area sekitar Danau Beratan, Tabanan. Kegiatan Tirta Yatra ini sendiri digelar dalam rangka HUT ke-23 DWP yang dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Ibu ke-94.  Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Tirta Yatra ini pada Jumat (23/12/2022).

Sesaat sebelum kegiatan persembahyangan dimulai, Ny. IA Widnyani Wiradana menjelaskan, momentum HUT ke-23 DWP serta perayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, pihak DWP Kota Denpasar merangkaikan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya melalui kegiatan Tirta Yatra ini yang melibatkan segenap pengurus dan anggota DWP Kota Denpasar.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, DWP Buleleng Gelar Seminar Meneladani Kartini

“Kami mengambil momentum HUT DWP dan juga peringatan hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember ini, sejatinya karena kami ingin memaknainya dengan sebuah perjalanan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Ida Sang Hyang Widhi Wasa juga memohon kerahayuan,” terangnya.

KegiatanTirta Yatra ini menurut Ny. IA Widnyani Wiradana dilaksanakan juga sebagai wujud sradha dan bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dan sebagai ungkapan syukur atas segala anugrah-Nya yang telah diberikan.

Dia juga berharap melalui kegiatan Tirta Yatra ini, segenap anggota dan pengurus DWP Kota Denpasar akan mendapatkan keberkahan sehingga dapat dengan lancar melaksanakan program dan kegiatan di tahun mendatang.

“Mudah mudahan melalui kegiatan ini, kita semua diberikan kerahayuan. Karena sebagai mitra kerja pemerintah, kami senantiasa berupaya agar di tahun mendatang, kami dapat melaksanakan program dan kegiatan untuk bersama sama mewujudkan Kota Denpasar semakin maju,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pengurus dan Anggota Koperasi Wanita Srikandi Buleleng Diminta Ikuti Kemajuan Zaman

Seperti yang diinformasikan di awal, kegiatan Tirta Yatra ini dilakukan di dua lokasi Pura. Yakni Pura Tirta Mampeh dan juga Pura Puncak Sangkur. Keduanya, berada di lokasi yang berdekatan yakni di wilayah Desa Kembang Merta, Pancasari Bedugul.

Lokasi pura yang berada di ketinggian, mengharuskan rombongan menapaki jalan berbatu dan ratusan anak tangga, namun tak melunturkan semangat rombongan untuk menuju lokasi pura untuk melakukan persembahyangan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini