tanam pohon
Penguatan Ketahanan Pangan, Kelurahan Padangsambian Tanam Ratusan Pohon Cabai, Tanaman Buah dan Sayuran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Padangsambian pada Jumat (9/12/2022) melakukan penanaman lebih dari 200 tanaman yang terdiri dari pohon cabai, tanaman buah dan sayuran. Penanaman ratusan pohon tersebut, sebagai bentuk penguatan ketahanan pangan dalam menanggulangi inflasi.

Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika menyebut aneka tanaman itu ditanam di lahan milik Desa Adat Padangsambian, berlokasi di Jalan Padang Kili, Lingkungan Balun.

“Ada berbagai jenis tanaman, antara lain cabai, terong, tomat, mangga dan alpukat. Kami tanam di lahan milik Desa Adat Padangsambian dengan melibatkan Ibu-Ibu PKK, para jumantik serta jajaran lainnya,” jelas Alit Artika.

Penguatan ketahanan pangan dalam upaya menekan laju inflasi ini, menurut Alit Artika memang menjadi salah satu fokus Kelurahan Padangsambian. Pelibatan seluruh kalangan diharapkan akan menjadi kolaborasi apik dalam program penanggulangan inflasi sendiri.

Baca Juga :  Geguritan Jayaprana Dibaca Sehari Penuh di Pedawa

“Kelurahan Padangsambian akan terus berupaya untuk menggandeng semua pihak dalam menjalankan program penanggulangan inflasi ini. Melalui para Kepala Lingkungan (Kaling) dan kader PKK, kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap mendorong kreativitas berkarya dan berinovasi agar tetap dapat kokoh di tengah kondisi seperti saat ini,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini