Antari Jaya Negara
Antari Jaya Negara Hadiri Penguatan GNPIP BI Wilayah Bali Nusra. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia Wilayah Bali Nusra menggelar seremonial Penguatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) pada Jumat (9/12/2022). Bertempat di Ballroom The Laguna a Luxury, Nusa Dua Bali. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara.

Seremonial Penguatan GNPIP oleh BI Wilayah Bali Nusra ini sendiri digelar sebagai bentuk Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang bertujuan untuk menggaungkan langkah-langkah pengendalian laju inflasi secara lebih integratif, masif dan berdampak nasional.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara sesaat sebelum seremonial berlangsung, mengatakan sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar siap untuk bersinergi untuk turut serta berperan dalam program program untuk menekan laju inflasi.

“Kami akan selalu mendukung dan bersinergi dalam upaya mengendalikan laju inflasi. Salah satunya adalah program Tanam Cabai berkolaborasi dengan BI beberapa waktu lalu. Hal ini tentu menjadi sebuah gerakan yang sangat bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Hadiri Penyerahan Bibit Cabai oleh Bank Indonesia Kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bangli

Momen seremonial penguatan GPNIP itu, dihadiri pula dihadiri Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Bappenas RI, Andriko Noto Susanto dan Deputi Senior Gubernur BI Pusat, Destry Damayanti, Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho. Selain itu, anggota Komisi XI DPR RI, Agung Rai Wirajaya juga tampak hadir pada kegiatan tersebut.

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Bappenas RI, Andriko Noto Susanto memaparkan, gerakan pengendalian inflasi perlu secara masif dan menyeluruh dilakukan dan didukung oleh semua kalangan.

Baca Juga :  Wisatawan Biar Adem, Kota Lama Dihijaukan dengan 40 Pohon Pule

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo perihal gerakan pengendalian inflasi, secara optimis kolaborasi dan sinergitas semua pihak sangat perlu dilakukan. Saya optimis, melalui kegotongroyongan kita dalam mengendalikan laju inflasi, Indonesia akan bisa meraih kesejahteraan,” ucap Andriko.

Sementara itu, Anggota Komisi IX RI, Agung Rai Wirajaya sangat mengapresiasi segala upaya pengendalian inflasi yang telah dilakukan oleh BI dan juga pemerintah, baik daerah maupun pusat.

“Pasca pandemi Covid begitu banyak upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Bali untuk membangkitkan kembali laju pertumbuhan ekonomi. Kami sangat mengapresiasi segala bentuk upaya transformasi ekonomi yang telah dilakukan bagi masyarakat dengan mengefektifkan kembali sektor pertanian, kelautan, perikanan sebagai implementasi dari pola pembangunan Provinsi Bali,” kata Agung Rai.

Baca Juga :  KNPI Badung Ucapkan Terima Kasih, BYF Jadi Magnet Hiburan Masyarakat

Berkaitan dengan penguatan GPNIP yang digaungkan BI, Agung Rai berharap kedepannya agar terus dilakukan upaya dan langkah nyata yang dapat ditempuh untuk semakin menguatkan pengendalian laju inflasi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini