HKSN
Pemkot Denpasar Peringati HKSN, Jaya Negara Ajak Pilar-Pilar Sosial Bergandengan Tangan Dalam Seni. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati Pemkot Denpasar bersama pilar-pilar sosial Kota Denpasar, Kamis (15/12/2022) sore hari, bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya.

Peringatan HKSN dihadiri Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Hadir pula dalam kesempatan ini seluruh pilar-pilar sosial dan organisasi sosial. Meliputi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Karang Taruna, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (I-PSM), PWS, dan PWRI.

Wali Kota Jaya Negara saat ditemui usai kegiatan mengatakan, pasca pandemi saat ini kita bersama lebih meningkatkan gotong royong saling bergandengan tangan menangani permasalahan sosial. Pemerintah dalam menangani permasalahan sosial di Kota Denpasar yang tidak dapat bekerja sendiri. Hal ini dibutuhkan dukungan dari seluruh lembaga dan organisasi sosial, yakni pilar-pilar sosial, organisasi sosial, serta badan usaha. Gerakan bersama dalam kegiatan sosial secara rutin telah berlangsung di Kota Denpasar membantu masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi saat ini.

Baca Juga :  Jaga Sitkamtibmas, Personel Dalmas Polres Tabanan Latihan Formasi

Pada peringatan HKSN tahun ini menjadi momentum. Bersama menguatkan langkah bersama dalam kegiatan sosial. Pasca Pandemi saat ini mengingatkan kita bersama bahwa kesetiakawanan sosial menjadi jalan pembuka untuk bertahan dan menjadi modal utama untuk tetap bangkit dalam masa pandemi.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, I.G.A Laxmy Saraswaty mengatakan dalam mendukung Visi Kota Denpasar yaitu Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju, hari ini dalam suka cita kita memperingati HKSN 2022, Dinas Sosial Kota Denpasar telah merangkul seluruh Pilar-pilar sosial untuk bersama sama menyatukan rasa dan hati dalam sebuah pertunjukan Pentas Seni Pilar-Pilar Sosial bertajuk Damai Dalam Kebhinekaan Tahun 2022.

Baca Juga :  18 OPD Raih Predikat Survey Pelayanan Publik Sangat Baik

Dalam Pentas Seni ini melibatkan partisipasi seluruh Pimpinan dan staf Dinas Sosial Kota Denpasar, Pilar-Pilar Sosial, termasuk LKS se Kota Denpasar, TSK, Tagana, Karang Taruna, PSM, PWS, PWRI, LVRI, K3S, LK3, PLD, dan PKH. Dengan total pemeran 110 orang. Dan Pagelaran Seni ini tentunya tidak akan dapat berjalan dengan greget tanpa polesan tangan dingin Maestro Seni RahTut dan I Gusti Ngurah Agung Giri Putra, beserta team.

Dalam pentas Seni ini akan ditampilkan sebuah konsep seni yang sambung menyambung, dengan melibatkan peran-peran Kerajaan, Mewirama, Joged Bumbung, Janger Kecak, Lagu Keroncong, Lagu Rock n Roll, Modern Dance, Tari Panyembrama, Karnaval, Fashion Show Lelunakan, dan ditutup dengan Tari Damai.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini