Sampah
Pemerintah Desa Pemogan Edukasi Sejak Dini Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Desa Pemogan melaksanakan sosialisasi pemilahan sampah berbasis sumber sejak usia dini menyasar siswa SDN 9 Pedungan, Desa Pemogan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (8/12/2022) pagi.

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya saat dihubungi mengatakan program edukasi ini merupakan program berkelanjutan Pemerintah Desa melalui TPS 3R Desa Pemogan.

“Merupakan giat Sosialisasi dan Edukasi Dini yang menyasar seluruh Sekolah Dasar yang ada di Wilayah Desa Pemogan yang terdiri dari 11 SD baik swasta maupun negeri,” ucap Made Suwirya.

Made Suwirya menjelaskan, dalam giat hari ini anak-anak diberikan materi terkait pengelolaan sampah berbasis sumber dan proses pemilahan sampah.

Baca Juga :  Suzuki Ignis Sport Edition Tampil Semakin Sporty

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang kebersihan sejak dini bagi anak anak terkait bagaimana mengelola sampah dengan baik. Ini untuk membiasakan mereka dengan pola hidup yang ramah lingkungan dan bagaimana cara mereka mengelola sampah dengan benar. Demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini