operasi pasar
Operasi Pasar di Peguyangan, Langkah Pemkot Denpasar Tekan Inflasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Di akhir pekan kali ini, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar kembali menggelar Operasi Pasar pada Minggu (4/12/2022). Mengambil tempat di area Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan, misi Pemkot Denpasar guna menekan pergerakan laju inflasi terus digenjot melalui kegiatan Operasi Pasar ini.

Seperti pada pelaksanaan Operasi Pasar sebelumnya di berbagai lokasi Kota Denpasar, komoditi yang dijual oleh para pedagang masih seputar kebutuhan pokok. Dengan menggandeng beberapa stakeholder seperti Perumda Pasar, aneka kebutuhan pokok seperti telur, minyak, gula dan sebagainya tergelar di meja para pedagang.

Baca Juga :  #Cari_Aman Menyalip Kendaraan Besar di Jalan, Ini Tips Lengkapnya

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan pelaksanaan operasi pasar yang dilakukan Disperindag bersama TPID Kota Denpasar semata dilakukan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat agar mendapat harga bahan pokok yang lebih terjangkau.

“Pelaksanaan operasi pasar ini merupakan langkah kami untuk menekan laju inflasi. Selain itu, operasi pasar ini juga melibatkan UMKM potensi Desa/Kelurahan di lokasi operasi pasar setempat,” kata Sri Utari.

Melalui pelaksanaan operasi pasar ini, diharapkan para pelaku UMKM potensi Desa/Kelurahan juga bisa mempromosikan produk mereka.

“Pada operasi pasar ini, kami memberi ruang pada pelaku UMKM untuk berpromosi. Dengan harapan masyarakat luas lebih mengenal produk mereka,” lanjut Sri Utari.

Baca Juga :  Usulan 4.602 Formasi PPPK Pemkot Denpasar Disetujui Kementerian PANRB

Operasi Pasar Subak Sembung kali ini turut juga dihadiri oleh Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara dan juga Lurah Peguyangan, Gede Sudi Arcana.

Kegiatan operasi pasar ini sejak pagi tampak diramaikan dengan warga yang berbelanja dan juga diisi dengan kegiatan senam bersama para warga setempat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News