Ni Luh Nyoman Sukresni
Ni Luh Nyoman Sukresni, Kiat Sukses Berkarir di Dunia Security. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ni Luh Nyoman Sukresni seorang Security & Safety Advisor yang sukses berkarir di dunia security menggelar Sharing Session pada Jumat (9/12/2022) di Tonys Villas and Resort, Seminyak Bali.

Ni Luh Nyoman Sukresni menyampaikan, tujuan digelarnya sharing session ini adalah terkait dengan program pemulihan satpam oleh Presiden Jokowi.

“Jadi saya salah satu aktivis senior security ingin memberikan suatu pandangan lebih kepada teman-teman bagaimana profesi security itu profesi yang menjanjikan di masa depan,” ungkap Ni Luh Nyoman Sukresni.

Lebih lanjut ia menambahkan, jadi security itu bukan profesi yang sembarangan dan dipandang sebelah mata. Pembekalan ini saya berikan sehingga security-security agar mendapatkan suatu peningkatan yang lebih di karirnya masing-masing dan banyak pilihan untuk berkarir di security bukan hanya sebagai anggota saja.

Baca Juga :  Tim UGM Siap Melaju Dalam Final Finhakcs 2017

“Ini yang sebenarnya kita ingin arahkan supaya lebih bisa diwujudkan kedepan yang menjadi cita-cita mereka,” katanya.

peserta
Para Peserta saat mengikuti Sharing Session di Tonys Villas and Resort, Seminyak Bali. Sumber Foto : Istimewa

Ni Putu Sintia Dewi selaku peserta sharing session mengatakan, untuk sharing hari ini sangat bermanfaat untuk saya karena saya sudah 11 tahun menjadi security dari berbagai hotel.

“Disini saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari ibu Ni Luh, harapan saya kedepan dengan adanya sharing session ini saya bisa berkarir lebih baik di security dan bisa menjadi apa yang saya impikan selama ini,” ujarnya.

Sementara peserta lain yaitu I Putu Adi Wirawan mengungkapkan, manfaat yang didapat dari sharing session ini banyak hal yang didapatkan terutama dalam pengetahuan security, kualitas security kedepannya.

“Bahwa sebenarnya pekerjaan security bukan pekerjaan yang gampang, bukan pekerjaan yang dianggap sepele tapi security adalah pekerjaan yang berat, pekerjaan mulia penuh dengan tugas dan tanggung jawab serta mampu membentuk diri kita secara sikap dilatih, pengetahuan dan mental,” jelasnya.

I Putu Yudha Mastera Sulaksana selaku Operation Manager Tonys Villas and Resort, Seminyak Bali menyampaikan, kami pihak management mewakili Tonys Villas and Resort, Seminyak Bali, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ibu Ni Luh selaku pembicara di sharing session kali ini.

Baca Juga :  Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara Terima BK3S Yogyakarta, Pelajari Masalah Penanganan Kesejahteraan Sosial

“Sangat bermanfaat dan wawasan bagi kita semua tidak hanya security tapi semua stakeholders termasuk untuk departemen, karena kalo kita di hotel salah satu point yang dilihat oleh tamu adalah keamanan, bagaimana security menjadi garda depan untuk menjaga keamanan tersebut,” ujarnya.

Yudha Mastera menamahkan, bukan hanya sikap tegas tapi etika yang sopan dan ramah tamah itu tetap dijaga tanpa mengurangi rasa harus menjaga safety security dari suatu wilayah tersebut.

“Jadi menurut saya ini sangat efektif dan membuka kembali mindset menjadi security itu harus seperti apa,” tutupnya.(mon/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini