lorakaca
Lorakaca Tembus Tiga Besar Kompetisi Astra CA Award Tingkat Nasional 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengangkat tentang  Kelompok Perajin Kain Perca (Lorakaca) binaan Dekranasda Kota Denpasar, Astra Daihatsu Cokro Denpasar berhasil menembus tiga besar dalam kompetisi Astra Corporate Affairs (CA) Award tingkat nasional. Tim Juri Verifikasi Astra CA Award 2022 yang datang untuk melakukan verifikasi lapangan guna melihat kiprah Lorakaca, diterima langsung Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara pada Kamis (1/12/2022) di area Wisata Edukasi Teba Majelangu, Desa Kesiman Kertalangu.

Pemilihan lokasi tersebut untuk tentu bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, area Wisata Edukasi Teba Majelangu sendiri merupakan salah satu penerima program CSR Astra Daihatsu.

Dalam menerima kunjungan tersebut, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Wakil Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Asisten II Sekretariat Daerah Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan.

Tampak hadir pula, Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari serta Ketua Lorakaca Anak Agung Sagung Anie Asmoro.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Apel, Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Ny. Antari Jaya Negara menyatakan kebanggaannya   terhadap keberhasilan Astra Daihatsu Cokro yang mengusung Lorakaca dalam kompetisi CA Award 2022 tingkat nasional menembus tiga besar.

“Ini tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Bantuan CSR Astra yang selama ini sudah didistribusikan pada kami telah berhasil memberdayakan industri kecil seperti Lorakaca. Dan pada kompetisi tingkat nasional materi tentang Lorakaca sebagai binaan kami ternyata berhasil masuk di tiga besar,” kata Antari Jaya Negara.

Dalam sebuah kompetisi, persoalan menang kalah adalah hal yang lumrah. Ny. Antari Jaya Negara lebih menekankan pada bentuk pembinaan dan sinergitas berkelanjutan kedepannya.

“Kerja sama yang selama ini telah terjalin, saya harap dapat terus berlanjut. Pembinaan-pembinaan selanjutnya tentu sangat diperlukan untuk semakin membangkitkan baik industri kecil maupun sektor lainnya,” lanjut Ny. Antari Jaya Negara.

Di lain sisi, Tim Verifikasi Astra CA Award 2022 yang dipimpin oleh CSR Manager PT. Astra International, Tbk, Bima Krida Pamungkas menyatakan kekaguman dan apresiasinya atas kiprah Lorakaca sebagai sebuah kelompok pemberdayaan perempuan yang tumbuh di Kota Denpasar ini.

“Kiprah dan kegiatan oleh teman teman di Lorakaca ini telah membuka mata bahwa ternyata limbah perca bisa dimanfaatkan, diolah, bahkan diberdayakan secara ekonomi. Kami sangat mengapresiasi hal ini, dan berharap mungkin nantinya banyak hal bisa dikolaborasikan melalui program Astra lainnya,” kata Bima Krida.

Baca Juga :  Tekan Inflasi Pemkot Denpasar Terus Gencar Lakukan Operasi Pasar

Dalam setiap program CSR yang dilakukan, pihak Astra secara umum, imbuh Bima Krida sangat mengutamakan social impact (dampak sosial) bagi masyarakat.

“Program CSR Astra berpegang pada empat pilar, dimana semuanya selalu menekankan pada pemberdayaan dan kesejahteraan yang berdampak pada masyarakat. Semoga kedepannya kolaborasi antara Astra dan Pemerintah Kota Denpasar akan semakin terjalin,” harapnya.

Usai menyambangi area Teba Majelangu, rombongan bergerak menuju Kantor Sekretariat Lorakaca di Jalan Dr. Sutomo, Grenceng. Di sana, dilakukan penandatanganan kerja sama antara Astra Daihatsu dengan Lorakaca.

Selain itu, dalam kesempatan itu pihak Astra Daihatsu Cokro yang diwakili Kepala Cabang Astra Daihatsu Cokro, Luh Putu Citra Pertiwi dan Personal General Affairs, Putu Adi menyerahkan sejumlah dana sebagai bentuk CSR kepada Lorakaca.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini