Fogging
Antisipasi Peningkatan Kasus DBD, Kelurahan Panjer Giatkan Fogging Focus di Lingkungan Tegalsari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Giat Fogging Focus oleh Pemerintah Kota Denpasar menyasar Lokasi seluruh lingkungan di wilayah Kelurahan Panjer, melibatkan seluruh perangkat kelurahan dalam kegiatan ini baik itu staf kelurahan, kaling, dan petugas fogging yang ada di masing-masing lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022) pagi dimana fogging focus dilaksanakan di lingkungan Tegalsari, Kelurahan Panjer dimana per-Oktober 2022 ditemukan sebanyak 3 kasus DBD.

Lurah Panjer, Putu Budi Ari Wibawa saat dihubungi  mengatakan maksud dari kegiatan fogging focus ini adalah untuk menekan penyebaran nyamuk aedes aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya serta untuk mengantisipasi perkembangbiakan vektor DBD di musim hujan hal ini disebabkan oleh semakin bertambahnya tempat-tempat strategis bagi perkembangbiakan nyamuk karena meningkatnya curah hujan. Tujuannya tentu saja untuk menekan penularan kasus DBD di wilayah Kelurahan Panjer

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penularan DBD apalagi memasuki musim hujan, dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui program 3M plus sebagai tindkaan preventif yakni menguras bak penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti, serta menaburkan bubuk larvasida di tempat penampungan air yang susah dikuras.

Baca Juga :  Kafe Janger Gandeng BBNK Denpasar Tes Urine Karyawannya

Harapan kami kedepannya melalui kegiatan ini adalah angka penularan kasus DBD di Kelurahan Panjer dapat menurun secara signifikan, tentunya hal ini juga membutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini