kui unud
KUI Unud Gelar Monitoring dan Evaluasi International Programs. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Udayana (Unud) menggelar Monitoring dan Evaluasi (monev) of International Programs at Udayana University pada Selasa (27/12/2022) bertempat di Wapa di Ume Ubud. Acara yang terselenggara setelah berakhirnya perkuliahan pada Winter Semester 2022 masing-masing program internasional short course di Unud ini bertujuan untuk mendiskusikan dan mengevaluasi penyelenggaraan program internasional di Unud.

Peserta yang hadir dalam monev ini merupakan para mitra kerja sama yang mengelola program-program internasional di Unud yang diantaranya Marko Illic dari Go Abroad Study Program, Hannes dari Asia Exchange, Ms Rima dari Upskill Programs, Mr. Wayan Gunayasa dari Gostudy AS, Ms Sari dari Study in Bali dan Ms Kadek dari visa agensi.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Langkah Bangkitkan Tata Kelola Pertanahan yang Optimal

Monev ini dipimpin oleh Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., IPM. Selaku Koordinator KUI, Ns. Ni Komang Ari Sawitri, S.Kep., M.Sc., Ph.D., selaku sekretaris KUI dan Dr. Irma Rahyuda, A, Par, M.M., M.Par., M.Rech. selaku Divisi International Partnership KUI.

Monev dimulai dengan welcoming remarks dari Dr. Pujianiki yang menyampaikan bahwa target KUI Unud untuk tahun 2023 yang diantaranya adalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas mahasiswa asing yang akan melaksanakan perkuliahan di Unud.

“KUI Unud berharap perkuliahan pada tahun 2023 dapat berjalan lancar dan memenuhi harapan serta KUI berharap komunikasi dua arah antara KUI Unuddan pengelola program lebih sering agar masalah yang muncul saat penyelenggaraan perkuliahan dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing agen yang hadir, para agen dalam diskusi ini menyampaikan beberapa hal-hal penting terkait penyelenggaraan program internasional selama tahun 2022. Para mitra kerja sama berharap agar proses birokrasi terkait kedatangan mahasiswa ke Unud dan visa dapat dipercepat dan dipermudah, mengingat banyak aturan baru pasca pandemi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News