kui unud
KUI Unud Gelar 2nd International Education & Culture Festival. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana (KUI Unud) menyelenggarakan 2nd International Education & Culture Festival, dengan tema Study Abroad Seminar and Education Exhibition yang berlangsung di Aula Nusantara Kampus Unud Sudirman Denpasar pada Senin (5/12/2022).

Education Exhibition ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 5-6 Desember 2022 dan menghadirkan perwakilan dari Australian Consulate General, Consulate General of Japan, Consulate General of India, Embassy of Malaysia, International Korea Culture and Study, British Council, Tourism Confucius Institute Unud, Naresy International Educational Centre, Indonesia Britain Education Centre, dan Education USA.

Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes menyampaikan bahwa Study Abroad Seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara International Education and Cultural Festival yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional Universitas Udayana.

“Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antara KUI dengan para partner dari beberapa Konsulat Jenderal yang ada di Bali dan juga instansi  pendidikan, khususnya terkait pendidikan di luar negeri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ratusan Calon Paskibraka di Buleleng Ikuti Test Wawasan Kebangsaan Pancasila

Belajar di luar negeri merupakan impian dari banyak siswa, sehingga seminar mengenai pengetahuan tentang beasiswa dan sistem pendidikan di luar negeri merupakan hal yang sangat menarik untuk dilaksankan. Karena sebelum memulai untuk studi di luar negeri, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa itu sendiri.

Tinggal di negara baru dalam kurun waktu yang lama tentu akan membawa tantangan tersendiri bagi para mahasiswa karena mereka dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan baru. Wakil Rektor memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan study abroad seminar yang sangat positif dan tentunya bermanfaat bagi mahasiswa, khususnya yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Baca Juga :  Meriahnya Perayaan SMK Fest Bali, Meningkatkan Kreativitas Siswa dan Dukungan terhadap Pariwisata Lokal

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator KUI Dr. Eng. Ni Nyoman Pujianiki, ST.,MT.,M.Eng menyampaikan bahwa kegiatan International Education & Culture Festival ini akan berlangsung dalam dua hari, di tanggal 5 Desember dilaksanakan rangkaian Seminar Internasional dan pada tanggal 6 Desember dilaksanakan Culture Festival yang di hadiri oleh seluruh perwakilan Konjen yang ada di Denpasar.

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pendidikan sejalan dengan program pemerintah dalam bidang MBKM. Peserta yang hadir diperkirakan lebih dari 1000 peserta, selain dari kalangan mahasiswa juga dari SMA yang ada di Denpasar,” terang Pujianiki.

Baca Juga :  DANA Terus Memimpin dalam Transformasi Dompet Digital di Indonesia

Harapannya kepada peserta yang hadir pada kegiatan ini  untuk mendapatkan informasi bagaimana studi atau melanjutkan studi di luar negeri. Khususnya kepada mahasiswa diharapkan agar aktif bertanya pada stand-stand perwakilan negara yang hadir dalam kegiatan ini. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News