pendataan penduduk
Pemerintah Kelurahan Peguyangan pada Kamis (15/12/2022) malam memantau lingkungan disii sosialisasi penduduk non permanen dihadiri Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara dan dipimpin langsung Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komitmen menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, terutama menjelang perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru) mulai di tingkat Desa dan Keluarahan di Kota Denpasar melaksanakan giat pemantauan lingkungan diisi sosialisasi kepada masyarakat termasuk  penduduk non permanen.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Peguyangan pada Kamis (15/12/2022) malam yang memantau lingkungan dan sosialisasi tertib administrasi kependudukan kepada penduduk non permanen. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara. Pemantauan dipimpin langsung Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana didampingi jajaran Babinkamtias, Babisnsa, unsur Pecalang Banjar, Linmas dan perangkat Kelurahan Peguyangan.

Baca Juga :  Tuduhan Walhi Bali Gagal Paham, Sebut Keterangan PT DEB Hoax

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana saat dihubungi terpisah menjelaskan pemantauan lingkungan dan sosialisasi penduduk non permanen di wilayahnya ini dirancang sebanyak 5 kali di bulan Desember ini.

“Tim pemantau dibagi menjadi beberapa kelompok yang bertugas memantau 13 banjar di Kelurahan Peguyangan. Untuk lingkungan Banjar yang besar pihak Kelurahan langsung terjun memantau. Sementara untuk lingkungan Banjar yang lebih kecil kami terjunkan kelompok yang lebih kecil,” jelasnya.

“Kemarin pada Kamis, 15 Desember 2022 kami melaksanakan pemantauan dan sosialisasi penduduk non permanen di lingkungan Banjar Pemalukan, lingkungan Banjar Kertasari dan lingkung Banjar Tek-Tek. Total didata 170 orang penduduk non permanen (78 KTP luar Bali dan 92 orang KTP Bali). Rincianya yakni di lingkungan Banjar Pemalukan sebanyak 25 orang penduduk non permanen KTP luar Bali dan 45 orang KTP dari Bali. Di lingkungan Banjar Tek-Tek sebanyak 26 orang KTP luar Bali dan 2 orang KTP dari Bali. Serta di lingkungan Banjar Kertasari sebanyak 27 orang KTP luar Bali dan 40 orang KTP Bali.

Sebelumnya kami juga telah melakukan pemantauan di Banjar Prajasari. Untuk hari Jumat, 16 Desember 2022 kami lanjutkan di Banjar Pulugambang, Banjar Tengah, Banjar Benaya dan Banjar Kepuh.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tabanan Dukung Kepolisian Turunkan Baliho Ormas

Semoga melalui kegiatan ini pihak kami mampu mendata secara lebih baik secara administrasif terkait pendataan penduduk non permanen di wilayah Kelurahan Peguyangan sekaligus kami isi dengan sosialisasi untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas diwilayah terutama menjelang perayaan Nataru,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini