UCC oleh UHA
UCC oleh UHA. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 yang jatuh pada Jumat (9/12/2022) kemarin, Ubud Hotels Association (UHA) menggelar kompetisi memasak antar Chef yang diberi nama Ubud Chef Competition (UCC) dan kompitisi barista yang diberi nama dan Ubut Latte Art Competition (ULAT) untuk para hotel anggotanya, bertempat di Bale Udang, Gianyar.

Dalam keterangannya, Ketua Komite UCC, Putu Fisson mengatakan, kompetisi kali ini diikuti oleh 35 hotel anggiota dengan mengekspose bahan makanan raw vegan yang sudah ditentukan. Peserta harus menunjukkan bakat mereka dalam mempersiapkan dan menyajikan makanan dari bahan-bahan tersebut.

“Untuk UCC, setiap pemenang akan menjadi juri di tahun berikutnya. Jadi kita memberikan tribute atau kesempatan bagi para anggota UHA untuk dapat menunjukan kreativitasnya di bidang kuliner,” jelasnya.

Sementara itu, Putu Ary Soma, selaku Ketua Ubud Latte Competition menambahkan, Event ini merupakan yang empat kalinya. Pada tahun 2020 lalu, kompetisi chef ini tidak digelar karena adanya pembatasan-pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Latte Art merupakan kompetisi untuk meningkatkan kualitas komunitas kopi, terutama di usaha-usaha akomodasi yang menjadi anggota UHA, yang diharapkan kompetisi ini bisa merangsang kembali wisatawan untuk datang berwisata ke Ubud.

“Ubud Latte Art Competition merupakan rangkaian HUT ke-18 UHA. Yang juga bertujuan untuk menyamakan standar kopi yang disajikan di hotel-hotel anggota UHA. Kali ini juga ada trainingnya, yang diikuti oleh 32 peserta,” jelasnya.

UHA berharap event ini dapat menjadi ajang tahunan reguler, yang diharapkan akan bermanfaat untuk bakat lokal, masakan khas Bali dan tentu saja wisatawan yang akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan saat mengunjungi Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini