CSR Ban
Simbolisasi penyerahan donasi Ban Hankook Tire (Kiri - kanan: Drs. Cecep Supriyadi, MM - Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi, Aris Munandar - Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia, Aris Wahyu Nugroho, SE., MM -Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, CIKARANG – Perusahaan ban global terkemuka, Hankook Tire kembali melakukan donasi ban untuk mendukung pelayanan publik di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Hankook telah melaksanakan insisiatif ini sejak sejak tahun 2015 dan menjadi agenda rutin tahunan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada publik, khususnya kepada masyarakat di sekitar wilayah pabrik Hankook Tire.

Di tahun ini, Hankook Tire memfokuskan untuk berdonasi kepada dinas dan pemerintah daerah setelah dua tahun kebelakang fokus donasi ini diberikan kepada ambulan-ambulan guna mendukung operasional saat pandemi Covid-19. Perusahaan memberikan bantuan berupa ban baru untuk mendukung kendaraan operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi, Kantor Kepala Desa Cicau, Dinas Sosial, dan Puskesmas Karangharja.

Baca Juga :  Bentuk CSR Terhadap Lingkungan Denpasar, PT. DEB Tanam 500 Bibit Mangrove Tahap Awal di Sidakarya

“Donasi ban ini merupakan komitmen kami agar masyarakat mendapatkan manfaat langsung atas produk-produk unggulan Hankook. Kami berharap, ban Hankook dapat membantu mobilitas lembaga pemerintah serta instansi pelayanan publik dalam melayani masyarakat. Kami juga memfasilitasi pemasangan ban untuk kendaraan operasional tersebut melalui Hankook Master Shop. Tidak hanya itu, kami juga memberikan pelayanan terbaik kami sebelum dan sesudah pemasangan melalui Hankook Master kami yang tersebar di sejumlah wilayah di Cikarang,” ujar Aris Munandar, Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh perwakilan Hankook Tire Indonesia Aris Munandar, selaku Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia dan secara simbolis diterima oleh Drs. Cecep Supriyadi, MM., sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi dan Aris Wahyu Nugroho, SE., MM., sebagai Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bekasi.

Baca Juga :  PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Bali-Nusra Salurkan CSR Bertajuk ‘World Habitat Day’

Hankook Tire menyiapkan sejumlah ban Kinergy Eco 2, lineup Ventus, dan Dynapro untuk donasi. Ketiga jenis ban tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan dari stakeholder yang menerima bantuan. Keunggulan Kinergy Eco 2 terletak pada material ramah lingkungan dengan alur tapak yang dapat meningkatkan keamanan berkendara di segala musim. Ventus merupakan lineup yang menawarkan performa luar biasa yang dapat menyelaraskan antara handling dengan kondisi jalanan. Sedangkan, Dynapro merupakan ban yang didesain khusus untuk mendukung performa kendaraan SUV yang bisa tahan disegala medan jalanan.

Hankook Tire telah menerapkan visi ESG (Environmental, Social, and Governance) di bawah misi manajemen guna mengimplementasikan langkah prioritas perusahaan. Kegiatan donasi ini merupakan bagian dari area prioritas responsible engagement dengan arahan untuk terlibat dalam komunitas lokal. Perusahaan berkonsentrasi terhadap pemberdayaan sumberdaya perusahaan untuk menjalin kerjasama dengan stakeholder lokal.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Spesifik Komisi II DPR RI, Paparkan Berbagi Inovasi Pelayanan Publik Kota Denpasar di Masa Pandemi Covid-19

Dari kontribusi yang dilakukan Hankook Tire, perusahaan berharap untuk dapat memberikan dampak positif berkelanjutan melalui stakeholder ke masyarakat yang lebih luas.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini