data penduduk
Fokus Pada Keamanan dan Ketertiban Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berfokus pada ketertiban dan keamanan lingkungan, Kelurahan Peguyangan menggelar pendataan penduduk non permanen di wilayah lingkungan Banjar Prajasari pada Rabu (14/12/2022) malam.

Sejumlah jajaran Kelurahan Peguyangan, aparat Satpol PP serta unsur TNI POLRI dilibatkan dalam kegiatan pendataan yang dipantau langsung oleh Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana.

Saat dihubungi, Lurah Sudi Arcana menyebutkan dari hasil pendataan itu, tercatat 8 warga pendatang dengan KTP Bali dan 72 warga pendatang dengan KTP luar Bali.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mendata informasi terkait dengan para penduduk non permanen di wilayah Peguyangan. Sekaligus juga tim yang bertugas di lapangan, mengedukasi para warga itu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” jelas Sudi Arcana.

Baca Juga :  AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

Para petugas yang mendata, malam itu juga menemukan satu orang warga tanpa identitas. Yang kemudian diarahkan untuk datang ke Balai Banjar Prajasari untuk didata lebih lanjut.

“Setelah kami data, warga tersebut memberi tahu jika identitasnya hilang. Maka kami arahkan untuk datang ke Balai Banjar untuk didata lebih lanjut oleh petugas disana,” terangnya.

Sudi Arcana menghimbau kepada para warga, baik penduduk permanen maupun non permanen untuk terus bergotong-royong menjaga lingkungan, baik dari segi ketertiban, keamanan maupun kebersihan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini