fkh unud
FKH Unud Mempromosikan Program Magister ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Pangan, Kabupaten Jembrana Bali pada hari Kamis 8 Desember 2022, bertepatan dengan Purnama Keenam yang merupakan hari suci bagi umat hindu.

Dalam kunjungan kerja kali ini Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I. Nyoman Suartha, MSi  Bersama Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. drh Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Informasi dan Kerjasama Dr, drh. I Wayan Sudira, MSi dan para Koprodi Sarjana Kedokteran Hewan, Program Profesi Kedokteran Hewan dan Magister Kedokteran Hewan.

Pada kunjungan kali ini juga menyertakan tenaga kependidikan untuk diajak bertirta yatra serangkaian denga hari raya suci itu. Kedatangan team Fakultas Kedokteran Hewan ini disambut dengan sangat baik oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, I Wayan Sutama, SP., M.Si., Kepala Bidang Produksi, drh. I Wayan Widarsa dan Kepala Bidang Kesehatan Hewan, drh. I Putu Gde  Kasthama S, M.Si., beserta staf jajaran Dinas Pertanian dan Pangan. Acara ini diadakan di ruang Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, yang beralamat di Jalan Surapati Nomer 1 Negara.

Kegiatan diawali dengan penyampaian ucapan selamat datang oleh Kepala Dinas. I Wayan Sutama,  menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada team dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi kerja sama dari FKH Unud dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana yang sudah dituangkan dalam bentuk Perjanian Kerjasama (PKS)  dan sudah ditanda tangani sebelumnya.

Baca Juga :  Cegah Pengaruh Radikalisme di Kampus, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Bali Kunjungi Universitas Udayana

“Kami menyambut dengan baik kegiatan ini. Banyak hal yang bisa dilakukan kolabirasi dalam mengisi kegiatan kerjasama baik dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” terangnya.

Terkait dengan bidang pendidikan inilah dipromosikan Program Magister yang dimilliki oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana,  karena  masih banyak staf dari dinas Pertanian dan  Pangan Kabupaten Jembrana yang masih berpendidikan tingkat Profesi Dokter Hewan, sehingga masih sangat perlu ditingkatkan ke jenjang Magister. Beliau sangat ingin memiliki staf  yang berkwalifikasi magister yang sudah pasti kompetensi yang dimiliki akan meningkat

Baca Juga :  Prodi Sarjana Peternakan Fapet Unud Gelar Praktikum Lapangan Mata Kuliah Industri Pakan Ternak di Kelating Tabanan 

Sementara itu Dekan FKH Prof. Suartha menyampaikan kedatangan beliau bersama team kali ini adalah dalam rangka implementasi kerja sama yang sudah di sepakati tersebut. Beliau menawarkan dan mempromosikan Program Magister Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana memberikan prioritas dan kesmpatan bagi staf dari dinas untuk melanjutkan studi. Kegitan perkuliahan bisa dilakukan secara hybrid online dan of line.

Dosen yang dimiliki berkwlitas unggul. Beliau juga menyampaikan bahwa Program Magister Kedokteran Hewan baru saja terakredetasi oleh Lam PT Kes dan mendapatkan predikat unggul. Jadi untu kwalitas tidak perlu diragukan lagi. Biaya perkuliahan yang masih sangat terjangkau dan fasilitas lainnya yang percepatan menunjang penyelesaian  perkuliahan.

Baca Juga :  RS Unud Menjadi Lokasi Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Bebas Narkoba untuk Calon Mahasiswa Baru Unud  

Dalam pertemuan itu juga ada diskusi yang sangat baik, banyak hal menyangkut informasi pendidikan dan proses pembelajaran serta strategi penyelesaian kuliah juga sempat didiskusikan. Antusiasme untuk melanjutkan pendidikan diantara staf Dinas Pertanian dan Pangan ini sangat baik, disampaikan juga ada kurang lebih dua puluh olah staf dinas yang berpeluang untuk melanjutkan Pendidikan.

Diakhir sesi diserahkan brosur tentang Program Magister Kedokteran Hewan untuk di pelajari serta disampaikan bila berminat untuk melanjutkan studi dapat menghubungi ke kontak yang tersedia pada pamflet. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini