fk unud
FK Unud Gelar Kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SDN 4 Suana Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat bertempat di SDN 4 Suana, Nusa Penida, Klungkung pada Sabtu (17/12/2022).

Dalam kesempatan ini, FK Unud memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta donasi berupa tempat sampah besar untuk mendukung perilaku hidup bersih di sekolah.

Acara diawali dengan pembukaan di SDN 4 Suana, Nusa Penida oleh I Wayan Cirta, S.Pd.SD yang mewakili Kepala Sekolah dan sambutan dari Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes. Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat yang dibawakan oleh Kumbha, Fanny, Masni, Depa dan Gus Bayu dari Tim Bantuan Medis (TBM) Janar Duta FK Unud.

Dalam kesempatan ini, Bapak Cirta menyampaikan terimakasih sudah memilih SDN 4 Suana sebagai tempat Pengabdian Kepada Masyarakat.

Baca Juga :  Prodi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Tingkatkan Kemampuan Menulis dan Publikasi Karya Ilmiah Mahasiswa Melalui Webinar

“Harapan kami kedepannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat tidak sampai di sini saja. Semoga apa yang disampaikan oleh oleh Tim dari FK Unud dapat memberikan masukan dan informasi yang bermanfaat untuk para siswa kami,” ucapnya.

Dekan FK Unud, Dr. Januartha juga menyampaikan terimakasih dan berharap edukasi yang diberikan nanti dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa akan pentingnya perilaku hidup sehat.

“Pada hari ini kami turun langsung ke masyarakat untuk melihat dan membantu masyarakat dengan memberi bantuan berupa edukasi kesehatan dan donasi. Semoga para siswa di SDN 4 Suana ini kedepannya dapat menjadi dokter juga dan memberikan kontribusi untuk membangun pelayanan kesehatan di Nusa Penida,” ucapnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Para Guru SDN 4 Suana, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unud, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes, Pembina TBM Janar Duta, dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked., M.Biomed., Sp.And., Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran, Koordinator UP3M, para dosen dan tenaga kependidikan, serta mahasiswa TBM Janar Duta Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini