Lomba Mancing
Dukung Aktivitas Positif Masyarakat, Bupati Tabanan Buka Lomba Mancing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan terus berupaya mendukung progtam maupun aktivitas positif yang dilakukan masyarakat, seperti halnya lomba mancing yang dilaksanakan oleh Suka Duka DPC Yayasan Spiritual Wenara Petak Kabupaten Tabanan dan Lomba Mancing Ranting PDIP Kecamatan Kerambitan.

Lomba mancing yang dibuka oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif serta semangat bagi masyarakat untuk kompak bersatu mendukung pembangunan di Kabupaten Tabanan, Minggu (18/12/2022).

Dalam menghadiri acara yang berlangsung di Saluran Irigasi Subak Dalem Baturiti, Kerambitan dan Saluran Irigasi Subak Tingan Agung, Br. Dinas Tengah Kangin, Kerambitan ini, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, Perwakilan Anggota Komisi IV DPR RI, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, para OPD Terkait, Camat Kerambitan serta tokoh masyarakat setempat.

Tiba di acara pertama, kegiatan lomba mancing tersebut telah nampak diramaikan oleh pesemetonan Yayasan serta ramainya masyarakat penggemar mancing. Tentunya Apresiasi diberikan oleh Jajaran Pemerintah Tabanan yang hadir kala itu, terlebih Bupati Sanjaya. Sebab lomba yang diadakan memiliki esensi dan makna yang sarat dan kental akan kebersamaan.

Baca Juga :  Sanjaya Hadiri Piodalan Agung di Pura Puseh Abiantuwung

“Yang pertama saya lihat adalah bagaimana pesemetonan kita ini bisa melaksanakan kegiatan di hari minggu, pasca Covid, begitu banyak sekaa mancing yang hadir dari berbagai macam Desa dan Kecamatan Se-Kabupaten, bahkan ada yang dari luar Tabanan,” ucapnya kagum.

Sebanyak 650 kupon yang disediakan nampak telah habis terjual. Antusias masyarakat terhadap lomba mancing ini seperti tak nampak surut, terlebih setelah melalui masa pandemi panjang di mana kegiatan ramai masih dibatasi.

“Di samping menggali dana, saya yakin, ini adalah sebuah ajang silaturahmi, bagaimana organisasi ini selain untuk menggali dana juga salah satunya dihari minggu ini bisa menyenangkan pesemetonan kita, khususnya penggemar mancing,” imbuh Sanjaya.

Di lokasi kegiatan yang pertama itu juga Bupati Sanjaya sempatkan membagi-bagi doorprize uang tunai, bagi para pemancing yang menggunakan pakaian merah.

Setibanya di acara kedua, animo masyarakat justru semakin bertambah. Sebanyak 1000 kupon yang disediakan dan dibanderol dengan harga terjangkau tersebut nampak ramai peminat. Tentunya kegiatan ini juga tidak terlepas dari apresiasi dan dukungan Pemerintah Tabanan yang hadir siang itu.

“Saya selaku Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tabanan, memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan ini, sudah barangtentu dalam rangka membuat suatu kegiatan, pasti ada asas dan manfaatnya,” ujar Sanjaya.

Kebersamaan dan persatuan, ditekankannya dalam suksesnya kegiatan lomba ini. Pihaknya sangat mendukung inovasi dan kolaborasi yang positif dan bermanfaat ini.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Nyaksi Empat Ngaben Bersama di Tiga Kecamatan      

“Sehingga di hari minggu masyarakat bisa menikmati suasana yang baik, dan saya berpesan, habis mancing, saluran irigasi yang sudah baik ini nanti dibersihkan dan jangan sampai ada sampah-sampah terutama sampah plastik yang tercecer,” pesan Sanjaya.

Kepedulian terhadap kebersihan saluran irigasi diharapkannya dapat diterapkan oleh warga setempat, terlebih dalam menjaga lingungan dan kebersihan sungai.

Salah satu peserta mancing yang ditemui di lokasi, nampak sangat antusias dalam mengungkapkan suka citanya mengikuti lomba ini.

“Senang sekali ikut lomba mancing, karena memang hobi, kalau ada lomba saya pasti ikut, selain bisa kumpul ramai-ramai di hari minggu, kalau juara juga lumayan dapat hadiah,” ungkapnya.

Tentunya di kedua acara ini nantinya akan ditentukan para pemenang mulai dari juara 1 hingga 3 dan memperebutkan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini