dukung ikm
Dorong ‘Cinta Produk Dalam Negeri’, Dekranasda Denpasar Promosikan Produk IKM Lewat Video Konten. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM DENPASAR – Guna mendorong program ‘Cinta Produk Dalam Negeri’, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dekranasda Kota Denpasar memprakarsai sebuah kegiatan, yakni Pembuatan Video Konten Industri Kecil Menengah (IKM) Tahun 2022 pada Selasa (13/12/2022). Pembuatan Video Konten ini juga sebagai bentuk dukungan dan dorongan terhadap kiprah para pelaku IKM.

Dalam promosi produk yang memiliki potensi unggulan di Kota Denpasar, terlibat langsung Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam pembuatan video konten tersebut. Pelaku IKM yang berkesempatan dikunjungi dan turut terlibat dalam kegiatan itu adalah Direktur Utama PT Bali Sari, Putu Gede Arsa Adnyana.

Saat pembuatan video itu, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyatakan kekaguman terhadap kiprah para pelaku IKM itu.

“Sepak terjang para pelaku IKM dalam menjalankan usaha mereka patut diacungi jempol, bisa merintis usaha hingga mampu mempertahankan eksistensinya serta bisa ekspor produknya ke mancanegara merupakan hal luar biasa,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Satpol PP Denpasar Tertibkan Pelanggar IMB dan Jalur Hijau

 Untuk terus mendukung IKM Ny. Sagung Antari Jaya Negara, mengaku akan melibatkan IKM binaan Dekranasda Kota Denpasar dalam setiap kegiatan seperti pameran di tingkat Kota hingga nasional. Dalam pembuatan Video Konten ini juga bisa dikatakan sebagai bentuk dukungan nyata Pemkot Denpasar terhadap pemberdayaan IKM di Kota Denpasar. Sehingga dalam pembuatannya, vidio konten langsung menyambangi lokasi para pelaku IKM.

Kepala Bidang Industri Kerajinan, Aneka dan Sandang Disperindag Kota Denpasar, Ida Ayu Dewi Citrawati, SE., M.Si., mengaku Video Konten yang akan dipublikasikan ke masyarakat. Melalui ajang promosi produk IKM ini dapat semakin mendapatkan jalan lebar. Sehingga masyarakat menjadi lebih tahu bahwa di Kota Denpasar terdapat potensi unggulan yang memiliki kualitas dan inovasi yang baik.

Baca Juga :  Talkshow Peringati Hari Ibu, Ayu Kristi Arya Wibawa Ajak Perempuan Nikmati Perannya Sebagai Ibu dengan Ikhlas

 Lebih lanjut dikatakan, Pemkot Denpasar secara konsisten terus mendorong tumbuhnya sektor industri dalam negeri sebagai upaya menekan produk impor. Melalui pembuatan Video Konten IKM 2022 kali ini, pihaknya ingin mendorong masyarakat untuk dapat lebih menggunakan produk lokal.

“Karena secara kualitas juga memiliki daya saing yang baik, potensi unggulan kerajinan Denpasar dari sisi kualitas, kreasi dan inovasi mereka mempunyai daya saing yang tinggi,” ucap Dewi Citrawati.

 Direktur Utama PT Bali Sari, Putu Gede Arsa Adnyana yang menerima kunjungan rombongan berterimakasih kepada pihak Pemkot Denpasar atas segala bentuk motivasi dan dukungan yang diberikan. Dari motivasi yang diberikan Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag dan Dekranasda Kota Denpasar, pihaknya terus bisa mempertahankan kualitas produknya.

Baca Juga :  Ratusan Layang-layang Ikuti Festival Layangan Bali di Pantai Mertasari Sanur

Kualitas produk yang bagus pihaknya bisa melakukan ekspor produk ke berbagai mancanegara seperti ke Malaysia, Singapura, Thailand, Korea dan Jepang. Sebagai IKM bukan hal mudah untuk tetap dapat bertahan apalagi di tengah kondisi seperti sekarang.

“Dengan segala dukungan dan motivasi yang diberikan Pemkot Denpasar melalui Dekranasda, kami mengucapkan terima kasih karena selalu diberikan kesempatan untuk berpromosi baik melalui pameran maupun video konten seperti ini,” ucap Arsa Adnyana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini