Bupati Tamba
Bupati Tamba Tingkatkan Nilai Insentif Juru Arah Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebanyak 1.657 (Seribu Enam Ratus Lima Puluh Tujuh) Juru Dinas/Juru Arah/RT menghadiri Acara Penyerahan Insentif Juru Arah/RT se-Kabupaten Jembrana, Selasa (13/12/2022) di GOR Kresna Jvara Kabupaten Jembrana.

Insentif diserahkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa secara simbolis kepada perwakilan Juru Arah/RT disaksikan para Para Camat dan Perbekel/Lurah se-Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba saat memberikan arahan menyampaikan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan para Juru Dinas.

“Saya sangat ingin bertemu dengan para juru arah, kita hanya sempat bertemu dua kali dalam setahun, saya ingin bersilaturahmi dengan para juru arah yang telah banyak membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas pelayanan ditengah masyarakat,” kata Bupati Tamba.

Baca Juga :  Bupati Tamba Mendem Pedagingan Karya Ngenteg Linggih Pura Khayangan Jhagat Luhur Berangbang Agung

Lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan nilai rupiah insentif bagi para Juru Arah untuk lebih memotivasi sekaligus meningkatkan kinerja. Ia berharap mereka lebih semangat membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan.

“Hari ini saya membawa kabar baik bapak-bapak, tahun depan insentif juru arah saya naikan seratus persen, saya harap agar lebih semangat dalam bekerja membantu pemerintah kabupaten jembrana,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jembrana, I Made Yasa mengatakan, insentif yang dibagikan masing-masing Juru Arah sebesar Rp1.200.000 pertahun yang dicairkan dua kali yaitu sebesar Rp600.000 per-semester. Nilai anggaran itu selama satu tahun sebesar Rp1.988.400.000 untuk sebanyak 1.657 Juru Arah.

“Adapun rincian pencairan semester dua untuk Kecamatan Melaya sejumlah 355 orang, Kecamatan Negara 380 orang, Kecamatan Jembrana 302 orang, Kecamatan Mendoyo 415 orang dan Kecamatan Pekutatan 205 orang, pemberian insentif semester dua adalah Rp600.000/orang/enam bulan dengan total pencairan semester ini sejumlah Rp994.200.000,” tutupnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News