fogging
Cegah Penyebaran Virus DBD, Kelurahan Sesetan Laksanakan Fogging Fokus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk mencegah penyebaran Virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Sesetan melaksanakan penyemprotan fogging foccus di Lingkungna Taman Sari pada Senin (5/12/2022) pagi.

Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana saat dikonfirmasi mengatakan penyemprotan ini  dilaksanakan karena adanya laporan warga yang terjangkit virus DBD. Dalam pelaksanaan ini kami bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar serta Tim Jumantik melaksanakan Fogging Foccus di Lingkungan Taman Sari.

“Sebelum penyemprotan, juga sudah dilaksanakan Penyelidikan Epidemiologi (PE) dan penebaran bubuk abate oleh petugas Jumantik. Karena saat ini adanya laporan warga yang terkena virus sehingga kami bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar langsung melaksanakan penyemprotan,” ujarnya.

“Kami berharap setelah dilaksanakan penyemprotan ini dapat meminimalisir serta mencegah adanya virus DBD tersebut. Dan kami turut mengingatkan kepada masyarakat lainnya agar tetap memperhatikan kebersihan lingkungan serta melakukan pengecekan terhadap adanya genangan air agar tidak menimbulkan sarang nyamuk,” pungkas Wisnu Wardana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini