Jengah
Bupati Sedana Arta Ajak Masyarakat Satu Komitmen Jengah Membangun Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Hal itu disampaikan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat penandatanganan kwitansi pencairan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Provinsi Bali Tahun Anggaran 2022 kepada 4 Badan/Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangli. Hadir mendampingi saat itu Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bangli, I Wayan Puja dan Kasi Penataan Bangunan dan Lingkungan Prov. Bali, Putu Tisna Yasa.

Kepada penerima NPHD Bupati Sedana Arta menyampaikan, Gubernur Bali sangat konsen membangun Bali dengan landasan adat, agama tradisi dan budaya.

“Untuk bantuan pasti diprioritaskan, dipercepat dan ditingkatkan namun tetap  dengan segala peraturan dan pertanggungjawaban yang lengkap,” ujarnya.

Untuk itu dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat dipertanggungjawabkan dan dipergunakan sesuai peruntukan yang telah tertuang dalam naskah dan juknis yang telah disepakati.

Baca Juga :  Jadi Narsum FGD Mabes AD, Bupati Sedana Arta Paparkan Konsep Pembangunan Bangli Era Baru

“Jadi Pergunakan bantuan ini sebaik dan seoptimalnya, jangan keluar dari peraturan. Ikuti petunjuk yang ada dan jangan malu untuk bertanya tentang kegunaan dan peruntukan bantuan ini, supaya bantuan ini betul-betul tepat sasaran , dan tentunya semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam kegiatan pembangunan fisik sesuai RAB yang dilaksanakan,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta, terkait kesuksesan pembangunan selama masa kepemimpinannya senantiasa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Bangli dalam mengawal setiap titik pembangunan. Saat itu pula Sedana Arta menyisipkan ajakan untuk siap membangun Bangli.

“Pembangunan fisik dan sumberdaya manusia akan terus kita genjot untuk setara bahkan lebih dengan kota/kabupaten di Bali. Sebagai masyarakat Bangli dengan luas dan penghasilan daerah yang sedikit, mari kita satu komitmen untuk jengah membangun Bangli ke arah yang lebih maju. Baik seni, budaya, pariwisata dan pertanian, ayo kita kembangkan bersama, untuk itu dukungan dan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat yang ada kita harapkan guna menuju masyarakat Bangli yang sejahtera,” ajaknya.

Kasi Penataan Bangunan dan Lingkungan Prov. Bali, Putu Tisna Yasa saat itu menyampaikan hibah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah provinsi kepada pembangunan di Kabupaten Bangli yang dalam prosesnya dikawal penuh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Sedangkan yang hadir saat ini untuk penanda tanganan dan penerima NPHD adalah kelian dan bendahara masing-masing penerima.

Untuk hari ini lanjut Putu menyampaikan, ada 4 NPHD yang ditandatangai dan diserahkan oleh bapak bupati yaitu Desa Adat Batudinding Kintamani untuk pembangunan 2 buah Bale Agung Di Pura Penataran Tuluk Biyu Abang, Pengempon Pura Penataran Sari Desa Banua Kintamani untuk Pembangunan Bale Pesandekan, Banjar Adat Jehem Tembuku Pembangunan DPT dan tembok penyengker setra, dan Pengempon Pura Dang Khayangan Dalem Dukuh Sekaan Kintamani untuk pembangunan candi bentar beserta tembok penyengker dan bale kulkul.

Baca Juga :  Bupati Bangli Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Bercerita Tingkat SD Dan Lomba Pidarta Basa Bali Tingkat SMP

Sementara itu salah seorang penerima NPHD Ketut Tileh menyampaikan langsung ucapan terima kasih kepada Bupati Bangli.

“Berkat kawalan dan keseriusan bapak memimpin Bangli, segala bentuk bantuan yang bersumber dari daerah maupun provinsi bisa turun langsung menyentuh kami. Sehingga beban kami di masyarakat telah berkurang dalam setiap pelaksanaan baik upacara dan pembangunan di desa,” ungkapnya.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini