Sepak Bola
Bupati Bangli Gelar Nobar Final FIFA World Cup 2022 di Alun-alun Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar, pimpinan OPD di lingkungam Pemkab Bangli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Para Camat se Bangli, serta masyarakat Bangli pencinta bola mania, menggelar Nonton Bareng (Nobar) babak Final FIFA World Cup 2022 Qatar, yang mempertemukan antara Prancis dan Argentina.

Nonton Bareng yang dilaksanakan pada Minggu (18/12/2022) malam tersebut dipusatkan di panggung terbuka alun-alun Bangli yang dihadiri oleh ribuan penonton. Nobar dimulai pukul 20.00 WITA diawali dengan hiburan joged bungbung, pementasan musik serta pembagian doorprize berupa 1 sepeda gunung, rice cocker, kompor gas serta voucher menginap di Pramana Zahil Kintamani.

Baca Juga :  Meminimalisir Pencemaran, Wabup Diar Tuang Eco Enzyme di Danau Batur

Dorprize diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangli kepada penonton yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh MC. Tepuk tangan serta sorak suporter dari kedua tim menambah kehangatan suasana alun-alun Bangli saat Kick Off babak pertama, pada pukul 23.00 WITA

Gool pertama dicetak oleh Lionel Messi (Argentina) pada menit ke-22, lewat tendangan penalti, sehingga Argentina unggul atas Prancis 1-0. Selanjutnya gol kedua kembali dicetak oleh Argentina lewat tendangan Angel Di Maria pada menit ke-35, skor bertambah untuk Argentina 2-0. Hingga babak pertama usai Argentina masih unggul atas Prancis.

Pada babak kedua Prancis mengejar ketertinggalannya lewat gol penalti dari Mbappe pada menit ke-80. Satu menit kemudian pada menit ke 81, Mpappe kembali mencetak gool keduanya, hingga skor menjadi imbang 2-2. Hingga babak kedua usai, akor masih imbang 2-2.

Pada menit ke-108 babak ekstra time kembali Argentina unggul lewat gol Lionel Messi, lalu pada menit ke-118 Prancis berusaha menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan penalti Mbappe, hingga skor imbang 3-3.

Baca Juga :  Insan Sepak Bola Buleleng Diajak Ambil Pelajaran dari Tragedi Kanjuruhan

Pertandingan yang sangat seru dilanjutkan dengan babak adu penalti yang dimenangkan oleh tim Argentina dengan skor akhir 4-2. Maka juara FIFA World Cup 2022 dimenangkan oleh Tim Argentina.

Ditemui usai Nonton Bareng, Bupati Sedana Arta mengatakan bahwa semenjak diresmikan pada Januari lalu, alun-alun Bangli selalu digunakan untuk memfasilitasi komunitas-komunitas muda yang ada di Bangli untuk berkreativitas, seperti Skateboard Competition, Basket Ball Bupati Cup, Voli Ball Bupati Cup serta pementasan musik dan kreasi budaya.

Khusus untuk pertandingan FIFA World Cup tahun ini pihaknya menyelenggarakan Nobar yang bertujuan untuk memfasilitasi para pencinta sepak bola, bergabung bersama di alun-alun Bangli untuk menyaksikan pertandingan dari babak penyisihan hingg Grand Final malam ini.

Baca Juga :  Apel Peringatan HUT Ke-51 KORPRI dan HUT Ke-77 PGRI di Kabupaten Bangli

Untuk ke depan, Bupati asal desa Sulahan ini akan selalu mendukung dan memfasilitasi segala kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas-komunitas yang ada di Bangli, tentunya dalam pengembangan kreativitas demi kemajuan Kabupaten Bangli.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini