Denfest
Beragam Agenda Budaya Siap Tampil di Denfest Ke-15. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar Festival (Denfest) telah bersiap kembali digelar Pemkot Denpasar yang tahun ini telah memasuki tahun ke-15. Ajang festival akhir tahun inisiasi Pemkot Denpasar ini akan menampilkan beragam agenda seni dan budaya termasuk kuliner dan fashion.

Persiapan berbagai agenda dibahas pada Selasa (13/12/2022), oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Kadis Pariwisata Denpasar, Dezire Mulyani, serta tim event Denfest Ke-15 di kantor Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Arya Wibawa, menyampaikan kesiapan berbagai agenda event Denfest agar terus dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait. Terlebih dalam gelaran nanti yang berlangsung selama lima hari dari 21-25 Desember 2022 yang melibatkan ratusan seniman.

Disamping itu persiapan pengalihan arus lalulintas hingga kantong-kantong parkir juga mendapatkan perhatian untuk kenyaman dan keamanan bersama.

Baca Juga :  MPC Pemuda Pancasila Sumbang APD Kepada RSUD Wangaya Denpasar

“Tahun ini dikemas dengan semakin menarik dan memberikan ruang kreatif kepada masyarakat Denpasar yang tidak terlepas dari tujuan pelaksanaan Denfest,” ujar Arya Wibawa.

Dalam kesempatan tersebut Arya Wibawa juga mengharapkan keterlibatan peserta agar tetap selalu menjaga kebersihan agenda Denfest. Utamanya pada stand kuliner, untuk para pedagang diharapkan turut serta menjaga kebersihan lingkungan serta kebersihan stand.

“Mari bersama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan sehingga tumbuh kesadaran bersama untuk kebersihan kota yang kita cintai,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Kadis Pariwisata, Dezire Mulyani menyampaikan Denpasar Festival tahun ini dengan tema gelaran Tejarasmi yakni Cahaya Keindahan. Tema tersebut merepresentasi Denpasar Festival 2022 sebagai awal kebangkitan bagi warga Kota Denpasar melalui inovasi dan kreativitas.

Penyelenggaraan Denpasar Festival 2022 kali ini diharapkan mampu membangkitkan sektor ekonomi kreatif di Bali setelah terdampak pandemi Covid-19. Pasalnya, industri kreatif merupakan tumpuan ekonomi Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini