panen lele
Bentuk Ketahanan Pangan, Dangin Puri Klod Panen 700 Ekor Ikan Lele. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk ketahanan pangan dalam rangka mengendalikan laju inflasi, Desa Dangin Puri Kelod pada Selasa (13/12/2022) pagi melakukan panen ikan lele. Berlokasi di lahan Jalan Pegangsan Timur, sebanyak 700 ekor ikan lele berhasil dipanen.

Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada ketika dihubungi mengatakan, pembudidayaan ikan lele ini merupakan bentuk ketahanan pangan hewani di wilayahnya.

“Panen kali ini merupakan panen keempat kali yang telah kami lakukan. Hasil ini sangat menggembirakan sekali karena sebagai bentuk ketahanan pangan terutama hewani kami telah berhasil untuk mewujudkan program ini sebagai bentuk pengendalian laju inflasi,” jelas Made Sada.

Dirinya menambahkan, panen ikan lele ini sendiri dilakukan setiap dua bulan sekali, dengan melibatkan jajaran Bumdes setempat dan juga memberdayakan masyarakat Desa Dangin Puri Klod.

Baca Juga :  BNNK Denpasar Cegah Narkoba Lewat Bondres

“Dalam hal ini, kami berdayakan masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses ketahanan pangan ini. Kami sekaligus mengedukasi warga juga untuk bersama sama terlibat dalam program ketahanan pangan untuk menekan laju inflasi,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini