Kamar Mandi
Bantuan Pembangunan MCK, "HOBI Berbagi" Kunjungi Warga Kurang Mampu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kegiatan berbagi adalah salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh komunitas Honda Big Bike (HOBI) Bali Chapter selain kegiatan touring. Hal ini pun diimplementasikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan bantuan pembangunan sarana MCK (mandi, cuci & kakus).

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (28/12/2022), dengan tajuk ‘HOBI Berbagi’ melibatkan perwakilan anggota HOBI yang secara langsung bertemu dan memberikan bantuan berupa sembako dan dana tumai kepada warga kurang mampu untuk pembangunan sarana MCK di Desa Tianyar, Kubu, Karangasem.

Baca Juga :  Asa Positif Pebalap Astra Honda Hadapi Sirkuit Jerez

I Wayan Wiarsa, ST., selaku ketua HOBI Bali menyebutkan, pemberian bantuan pembangunan MCK ini dilakukan bertahap, ini sebagai bentuk kepedulian HOBI kepada lingkungan sekitar.

“Kondisi kamar mandi yang sangat memprihatikan, hanya ditutup dengan terpal dan kain sangat tidak layak dan tidak sehat, membuat kami tersentuh untuk membantu keluarga Bapak Nengah agar memiliki sarana MCK yang layak. Semoga bantuan dari member HOBI Bali ini dapat memenuhi kebutuhan kebersihan dan sanitasi yang lebih baik. Hal ini agar dapat terhindar dari segala penyakit,” ungkap Wiarsa.

Baca Juga :  Meriah, Virtual Launching Sport Adventure Touring New CB150X Ramai Pengunjung

Turut juga dalam kegiatan ini I Gede Rudi Satriawan selaku Big Bike Consultant yang sebelumnya telah melakukan pantauan lapangan untuk membantu warga yang benar-benar memerlukan bantuan.

Bantuan pertama ini sejumlah Rp10 juta diberikan kepada keluarga Bapak Nengah dan dana selanjutnya bertahap akan diberikan hingga sarana mandi ini selesai dengan baik.

Ucapan terima kasih sebesarnya disampaikan oleh Bapak Nengah yang tidak menyangka akan mendapatkan bantuan pembangunan kamar mandi untuk keluarganya.

“Dengan adanya kamar mandi ini, sangat kami butuhkan bersama keluarga kami untuk sanitasi yang lebih baik dan sehat,” ucap Bapak Nengah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini