Jumat Bersih
Bangun Kesadaran Jaga Lingkungan, Kelurahan Peguyangan Laksanakan Jumat Bersih di Jalan Bedahulu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menjaga kebersihan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan, Kelurahan Peguyangan melaksanakan Jumat Bersih yang dilaksanakan di wiliayah Jalan Bedahulu II, Lingkungam Praja Sari hingga Jalan Gatot Subroto IA pada Jumat (2/12/2022).

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini rutin dilaksnaakan setiap minggunya tepatnya pada hari Jumat dengan menyasar lingkungan di wilayah Kelurahan Peguyangan.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan ini pihaknya bersama seluruh perangkat kelurahan, LPM, PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, serta tim kebersihan Kelurahan Peguyangan melaksanakan pemotongan rumput liar, pembersihan selokan, serta merapikan tumbuhan yang menjulur ke jalan.

“Setelah pelaksanaan tersebut sampah organik kami tanam di lahan kosong milik warga. Dan untuk sampah non organik seperti botol plastik dan lainnya kami kumpulkan dan akan ditimbang saat pelaksanaan bank sampah,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Buka Parade Seni Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani

“Kedepannya kami berharap seluruh masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih saat ini penyebaran Virus DBD yang semakin merebak sehingga kami dapat mencegahnya sebelum terlambat,” pungkas Sudi Arcana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini