Fogging
Antisipasi Penyebaran DBD, Lurah Kesiman Laksanakan Fogging. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengantisipasi penyebaran kasus demam berdarah dengue (DBD) Kelurahan Kesiman menggelar fogging di Lingkungan Buaji Anyar Kelurahan Kesiman, Selasa (20/12/2022).

Lurah Kesiman, Nyoman Nuada mengatakan, sebelum pelaksanaan fogging telah ada warga yang positif DB dan sekarang sudah sembuh.

“Agar tidak ada warga yang terjangkit lagi, maka kami laksanakan fogging,” jelas Nuada.

Sebelumnya fogging menurutnya telah dilakukan koordinasi kepada warga untuk melakukan penyemprotan. Sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai program.

Lebih lanjut Nuada mengaku, fogging sebenarnya tidak bisa membunuh nyamuk dengue secara menyeluruh. Maka dari itu selain fogging ini pihaknya bersama Puskesmas Denpasar Timur II dan jumali Kelurahan Kesiman melakukan pemantauan jentik.

Mengantisipasi peningkatan kasus DBD Nuada mengaharapkan masing-masing warga hendaknya tetap membersihkan lingkungan rumah dan area sekitar tempat tinggalnya untuk meminimalkan keberadaan jentik nyamuk penyebab DBD.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Peringatan Hari Otoda di Kota Denpasar, Dua Penghargaan Nasional Diterima Wali Kota Jaya Negara

Melalui foging fokus dan pemantuan jentik diharapkan dapat menimalisir terjadinya kasus DB baru.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News