Posyandu
Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara secara resmi menutup gelaran Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur tahun 2022, pada Kamis (15/12/2022) di Banjar Tembau Tengah, Kelurahan Penatih. Dalam kesempatan itu, Ny. Antari Jaya Negara berharap, rangkaian gerakan Posyandu ini dapat membawa manfaat bagi para lansia, ibu hamil dan juga balita.

Pada kegiatan itu, Ny. Antari Jaya Negara tampak didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar sekaligus Ketua GOW Kota Denpasar dan juga Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Denpasar Tuan Rumah PEDA XXVI Petani Nelayan Provinsi Bali

Selain itu, turut mendampingi pula Kadis PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha serta Camat Denpasar Timur, I Made Tirana dan juga Ketua TP PKK Kecamatan Dentim, Ny. Wardani Tirana.

“Walaupun Posyandu Paripurna ini telah ditutup, namun saya tetap mengharapkan posyandu tetap dilaksanakan secara mandiri. Karena seperti kita tahu, Posyandu ini merupakan layanan masyarakat dimana di dalamnya terdapat layanan berbasis kesehatan,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Di hadapan para peserta Posyandu, dia juga menekankan terutama kepada para lansia agar tetap datang ke lokasi Posyandu secara rutin. Karena, gelaran Posyandu yang diadakan di balai banjar juga bisa dijadikan sebagai ajang bertemu dan berinteraksi dengan rekan sejawat.

“Bapak dan Ibu agar tetap menjaga kesehatan, supaya tetap bisa datang ke Posyandu. Selain bisa memeriksa kesehatan, Bapak dan Ibu juga bisa ikut senam sambil berinteraksi dengan teman yang lain. Tentu ini bisa membawa dampak positif juga buat Bapak dan Ibu sekalian,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Gunung Agung Kembali Tenang

Mewakili warga setempat, Kepala Lingkungan Banjar Tembau Tengah, I Wayan Sugiarta mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan Posyandu Paripurna yang telah rampung dilaksanakan.

“Terima kasih untuk penyelenggaraan kegiatan Posyandu Paripurna yang telah selesai dilaksanakan. Bagi warga kami, posyandu ini sangat membawa manfaat terutama bagi ibu hamil, lansia dan balita. Karena melalui pemeriksaan kesehatan, para ibu hamil bisa tetap memperhatikan  gizi sehingga bayi yang terlahir nanti sehat,” terang Wayan Sugiarta.

Seremoni penutupan Posyandu Paripurna kali ini, dirangkaikan juga dengan penyerahan paket kepada para Kader PKK berupa sayuran dan olahan ikan. Selain itu, penutupan juga diramaikan dengan penampilan tarian pendet yang dibawakan oleh para lansia.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini