PKK
Aksi Sosial dan Berbagi TP PKK Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta melaksanakan kunjungan di Kecamatan Kintamani. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka aksi sosial penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di tiga desa diantaranya, Desa Songan, Abang Batudinding dan Desa Suter.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (16/12/2022) tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, Ketua TP PKK Kecamatan Kintamani serta Perbekel Desa setempat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan program unggulan dari TP PKK Kabupaten Bangli.

“Aksi sosial tersebut dilaksanakan dalam bentuk penyerahan paket sembako kepada masyarakat penderita kulit bersisik, bantuan tas dan peralatan menulis kepada siswa kurang mampu, dan dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan nutrisi kepada lansia yang sudah sesuai dengan data yang disiapkan oleh pihak desa,” jelas Ny. Sariasih Sedana Arta.

Baca Juga :  Dukung Pengrajin Logam Bangli, Pemprov Bali Gelar Bimtek Desain dan Diversifikasi Produk

Selain itu, TP PKK Kabupaten Bangli juga menyerahkan bantuan di semua kecamatan di Kabupaten Bangli, yang mana penyalurannya dikordinir oleh Ketua TP PKK di masing-masing Kecamatan, dengan kriteria ibu hamil kurang energi kronis (KEK), ibu hamil dengan resiko tinggi dalam kategori hamil terlalu muda, hamil terlalu tua atau jarak kehamilan terlalu dekat. Sehingga apa yang menjadi Program Pemerintah Kabupaten Bangli yaitu mencegah dan menurunkan stunting bisa kita lakukan di seluruh desa di Kabupaten Bangli.

Ny. Sariasih menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada balita kurang gisi, balita gisi buruk dan balita stunting. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah dan menanggulangi atau mengurangi angka stunting di Kabupaten Bangli

Baca Juga :  Lapas Narkotika Bangli Sabet Sejumlah Penghargaan dari BNNP Bali

“Ke depan balita-balita kita yang sudah dikategorikan stunting bisa keluar dari kasus stunting tidak melebihi umur lima tahun. Sedangkan untuk program terbesar TP PKK Kabupaten Bangli di tahun 2022 ini adalah penyerahan bantuan paket sembako kepada kader PKK di seluruh Kabupaten Bangli, serta masih banyak lagi kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2022 ini sampai ke tingkat paling bawah,“ imbuhnya.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini