sisakti unud
Universitas Udayana Sosialisasikan Sistem Informasi Satuan Kredit Partisipasi Bagi Mahasiswa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana selenggarakan sosialisasi Sistem Informasi Satuan Kredit Partisipasi (SISAKTI) Universitas Udayana Tahun 2022 secara hybrid yakni luring dan daring dengan titik lokasi utama bertempat di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Jumat (11/11/2022).

Sosialisasi ini diikuti oleh para Sub Koordinator Bidang Kemahasiswaan Fakultas, para Operator SISAKTI Fakultas, Ketua BEM dan DPM Universitas, serta Ketua BEM dan DPM Fakultas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Koordinator Minat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan I Made Budiastrawan, S.Kom., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan fitur-fitur baru pada SISAKTI khususnya kepada mahasiswa baru Universitas Udayana.

“SISAKTI sudah dijalankan sejak tahun-tahun sebelumnya, namun masih ada beberapa kendala seperti banyaknya kegiatan yang tidak tercatat pada sistem. Besar harapan kedepannya seluruh kegiatan kemahasiswaan dapat terekam dengan baik di SISAKTI,” ucapnya,

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud Manfaatkan Daun Kelor dan Kulit Ari Biji Kakao Jadi Aurora Body Scrub

Selain SISAKTI, Biro Kemahasiswaan juga mengembangkan sistem yang lain diantaranya SIMPONI PADI dan SINMAWA yang sudah disosialisasikan sebelumnya. SIMPONI PADI merupakan suatu sistem yang bertujuan untuk mengakomodir raihan prestasi bagi seluruh mahasiswa di Universitas Udayana.

Dalam kegiatan ini hadir narasumber dari Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana yakni I Putu Gede Hendra Suputra, S.Kom.,M.Kom. selaku Sekretaris Bidang Layanan Teknologi Informasi yang menyampaikan materi terkait penggunaan SISAKTI.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini