fk unud
Unit Skill Lab FK Unud Gelar Pelatihan Laboran Objective Structured Clinical Examination. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna meningkatkan pengetahuan tenaga kependidikan serta tenaga laboran dalam mendukung pelaksanaan Objective Structured Clinical Examination (OSCE), Unit Skill Lab Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelengarakan Pelatihan Laboran Objective Structured Clinical Examination (OSCE) bertempat di Ruang N.A. Bagiada, Gedung Cakra Vidya Usadha FK Unud, Denpasar, Kamis (9/11/2022).

Peserta pelatihan berasal dari tenaga kependidikan dan tenaga laboran yang berjumlah 15 orang dan menghadirkan dr. Agus Eka Darwinata, S.Ked., Ph.D., sebagai narasumber.

Pelatihan Laboran OSCE diawali dengan sambutan Koordinator Unit Skill Lab, Dr. dr. I Gusti Ayu Artini, M.Sc., yang menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memajukan pengetahuan tenaga kependidikan dan laboran di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang bertugas sebagai laboran dalam ujian OSCE lokal, OSCE Nasional, maupun ujian UKMPPD.

Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., yang menyampaikan bahwa tenaga kependidikan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan harus saling mendukung satu sama lain, dan selalu beriringan agar prosesnya bisa berjalan sesuai harapan.

Baca Juga :  Persiapan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, FKH Unud Jalin Kerja Sama dengan Wahana Klinik

“Besar harapan kami acara ini supaya bisa berkesinambungan kedepannya karena peran tenaga laboran sangat penting untuk memperlancar ujian OSCE baik lokal maupun nasional. Harapan kami peserta pelatihan Laboran Objective Structured Clinical Examination (OSCE) supaya menyimak dengan baik paparan dari narasumber dan kegiatan ini bisa bermanfaat optimal dan memberikan bekal bagi peserta laboran dalam membantu pelaksanaan proses ujian OSCE di FK Unud,” ucap Prof. Ady yang sekaligus menjadi penanda dibukanya pelatihan secara resmi. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini