Pasar Rakyat
TP PKK Kota Denpasar dan TP PKK Provinsi Bali Gelar Pasar Rakyat ‘Berbelanja dan Berbagi’, Ngiring Kunjungi Semeton. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengusung tema ‘Berbelanja dan Berbagi’, TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kota Denpasar akan menggelar Pasar Rakyat di area Halaman Parkir Depan Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Jumat (11/11/2022). Lebih dari 50 penggiat IKM/UKM Kota Denpasar akan terlibat dalam Pasar Rakyat ini.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat ditemui di Denpasar, Rabu (9/11/2022).

“Pada Pasar Rakyat ini rencananya kita akan menghadirkan lebih dari 50 penggiat IKM/UKM di Kota Denpasar. Dengan tema ‘Berbelanja dan Berbagi’, Pasar Rakyat ini kita harapkan akan mampu memberdayakan dan membangkitkan kembali sektor usaha IKM yang sempat terdampak pandemi,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Para penggiat IKM/UKM yang terlibat berasal dari pelaku usaha sektor sandang dan pangan. Dari sektor pangan, beberapa stand seperti halnya, aneka sayuran dan buah, bumbu dan rempah, aneka olahan makanan matang dan mentah akan dijajakan. Sedangkan, sektor sandang akan melibatkan para pelaku usaha kerajinan endek, sandal dan lainnya.

Baca Juga :  Dukungan Keluarga, Kunci Sehat Bagi Penyandang Diabetes

“Ngiring warga Kota Denpasar, ayo kunjungi Pasar Rakyat ini sebagai bentuk dukungan juga kepada para pelaku usaha IKM. Kita sukseskan pelaksanaan Pasar Rakyat ini,” ajak Ny. Antari Jaya Negara.

Gelaran Pasar Rakyat ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Se-Bali.

Sama seperti sebelumnya, dalam kegiatan Pasar Rakyat ini juga akan dibagikan 100 paket bantuan, yang nantinya secara simbolis akan diserahkan kepada warga penerima.

Dalam kegiatan ini, Kota Denpasar yang menjadi tuan rumah memfasilitasi pemasaran hasil pertanian, kerajinan dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK setempat. Produk yang ditawarkan ini juga akan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten se-Bali.

“Kami harapkan kehadiran para Ketua TP PKK Kabupaten dapat membantu pemasaran UP2K,” imbuhnya.

Disamping itu Ny. Antari Jaya Negara mengajak seluruh masyarakat Denpasar untuk datang menghadiri Pasar Rakyat Berbelanja dan Berbagi yang digelar TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kota Denpasar.

Baca Juga :  Lomba Ngelawar di SMP PGRI 2 Denpasar

“Tentunya bantuan ini kita harapkan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini