Denpasar
Tingkatkan Situasi Kondusif, Desa Pemecutan Klod Data Penduduk Non Permanen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna meningkatkan keamanan dan mewujudkan  situasi tertib serta kondusif, Desa Pemecutan Klod Denpasar Barat pada Senin (1/11/2022) malam mengadakan pendataan penduduk non permanen di wilayahnya yang menyasar rumah dan kost di seputar area Banjar Buagan.

Ketika dikonfirmasi, Perbekel Pemecutan Klod, I Wayan Tantra mengatakan selain meningkatkan ketertiban, upaya pendataan ini juga dalam rangka persiapan menghadapi event besar G20.

“Kami mendatangi rumah kost yang biasa ditempati penduduk non permanen. Hasil pendataan terdapat 7 orang yang ber KTP dari luar Denpasar, tetapi tidak ditemukan pelanggaran,” jelasnya.

I Wayan Tantra menuturkan, banyak rumah kosong akibat banjir beberapa waktu lalu, karena para penghuninya pindah atau pulang kampung.

Baca Juga :  Berikan Tempat Berkreasi untuk Seniman, Pemkab Buleleng Gelar Pentas Seni Virtual

“Para petugas yang kami turunkan ke lapangan, kami tugaskan juga untuk menghimbau kepada warga agar bersama menjaga lingkungan dan ketertiban, khususnya menjelang event G20 ini. Kami mengajak kepada masyarakat yang tinggal di Wilayah Desa Pemecutan Kelod agar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” ajak Wayan Tantra.

Kegiatan serupa kemarin juga dilaksanakan oleh Desa Dangin Puri Kangin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini