Bagi Sembako
Tekan Laju Inflasi, Kelurahan Peguyangan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warganya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Warga Kelurahan Peguyangan menerima bantuan di tengah laju inflasi yang tengah gencar dikendalikan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Sebanyak 130 paket sembako dibagikan jajaran Kelurahan Peguyangan kepada warga, Kamis (3/11/2022), di Kelurahan setempat.

Hal ini disampaikan Lurah Peguyangan, Gede Arcana yang turut hadir saat pembagian paket sembako tersebut di Kantor Kelurahan Peguyangan.

“Bantuan sembako ini diberikan kepada warga kelurahan yang terdampak inflasi seperti warga yang berprofesi sebagai ojek online, petani, umkm, dan pedagang yang tidak berpenghasilan tetap. Dikarenakan dampak kenaikan harga BBM, menyebabkan mereka tersendat dalam memenuhi kebutuhan dapur,” paparnya.

Turut hadir di tengah pembagian paket sembako itu Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Lingkungan, dan Perangkat Kelurahan.

Baca Juga :  Rai Mantra Lepas Semarak Hut RI di Denpasar Utara

Paket sembako yang dibagikan, lanjut Gede Arcana berisikan antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, mie instan dan beberapa kebutuhan lainnya.

Menurut Lurah Gede Arcana, selain pembagian sembako pihaknya juga mengantisipasi laju inflasi melalui beberapa program bagi warganya.

“Dalam rangka menekan laju inflasi kami juga melakukan kegiatan pasar murah, penyerahan bibit lele sebanyak 5000 ekor, penyerahan bibit cabe, terong, bibit bunga gumitir, bawang, dan bibit sayur mayur, kegiatan seminar kewirausahaan untuk para sekaa teruna teruni sekelurahan serta kegiatan pelatihan pembuatan kue untuk para PKK,” tambah Gede Arcana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini